10 Manfaat Kiwi untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

  • lae
  • 17 Februari 2018 | 16:20:58
  • 74 Kali Dilihat
10 Manfaat Kiwi untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Kiwi

Beritaenam.com - Kiwi merupakan buah yang bewarna hijau yang memiliki rasa manis dan enak. Selain rasanya yang enak kiwi juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan diantaranya, dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi insomnia, diabetes, darah rendah dan mencegah stroke.

Seperti melansir dari Boldsky, Jumat (16/2/2018) berikut pemaparannya:

Besarkan Anak Sendirian, Ayah Tunggal Punya Risiko Tinggi Kematian Dini

1. Sebagai antioksidan

kiwi kaya akan antioksidan, vitamin C, zat phenolic dan carotenoid. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga sel-sel dalam tubuh dari penyakit yang akan menyerang tubuh.

2. Kaya akan vitamin C

Buah kiwi adalah sumber vitamin C yang bagus untuk tubuh. Dalam 100 gram buah kiwi terkandung 154 persen vitamin C. Vitamin C berperan penting sebagai antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas, yang menjadi penyebab kanker. Vitamin C juga membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh.

3. Mengurangi Insomnia

Banyak penelitian yang menjelaskan bahwa kandungan antioksidan dan serotonin pada buah kiwi terbukti bermanfaat untuk orang yang sulit tidur atau insomnia. Jika Anda mengkonsumsi kiwi sebelum tidur hal tersebut akan meningkatkan kulitas tidur.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Kiwi juga kaya akan vitamin C, vitamin E dan potassium yang baik untuk meningkatkan kesehatan kardiovascular. Konsumsi kiwi secara rutin akan menurunkan tekanan darah Anda dan mencegah penyakit jantung seperti atherosclerosis.

5. Meningkatkan penyerapan zat besi

Kiwi memiliki kemampuan untuk meningkatkan penyerapan zat besi pada tubuh. Adanya vitamin C dan phytochemicals pada kiwi mencegah gangguan penyerapan pada zat besi.

6. Melancarkan pencernaan

Jika Anda mengkonsumsi buah kiwi sebelum makan, hal tersebut akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu juga dapat membantu mencerna protein dengan baik dan mencegah iritasi pada usus besar.

7. Mengobati degenerasi makula

Kiwi adalah sumber terbaik karena terdapat phytochemicals, yang mana hal tersebut dapat membantu mengobati degenarasi makula. Kandungan vitamin A dan phytochemicals, pada kiwi dapat melindungi mata dari katarak dan penyakit mata lainnya.

Pesta Makanan di Hari Imlek Mesti Dibatasi, Ini Kata Dokter

8. Bermanfaat untuk kehamilan

Kiwi kaya akan kandungan folat yang baik untuk ibu hamil. Folat dapat mencegah cacat saraf dan membantu pertumbuhan perkembangan otak bayi yang belum lahir.

9. Mencegah kanker

Buah kiwi memiliki antioksidan, caretenoid, vitamin dan serat yang dapat membantu mencegah kanker seperti kanker hati, payudara, perut dan paru-paru.

10. Meningkatkan imun

Buah kiwi dapat meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh. Konsumsi kiwi setiap hari akan membantu mencegah infeksi dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh jamur dan microba.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com