6 Manfaat Tidur Telanjang yang Mungkin Belum Anda Ketahui

  • lae
  • 01 April 2018 | 07:02:00
  • 110 Kali Dilihat
6 Manfaat Tidur Telanjang yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Ilustrasi

Beritaenam.com - Tidur merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh sekaligus mengisi ulang tenaga. Agar tidur semakin berkualitas maka lingkungan sekitarnya pun harus mendukung. Termasuk melepaskan pakaian yang dikenakan alias telanjang.

Ya, bagi sebagian orang tidur tanpa menggunakan busana memang terkesan aneh. Namun, menanggalkan seluruh pakaian saat tidur ternyata bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa manfaat sehat yang bisa didapat dengan tidur telanjang:

Tidur menggunakan pakaian dalam bisa membatasi ruang gerak tidur Anda, utamanya wanita.

Apalagi bila celana yang digunakan ketat, hal tersebut bisa membuat area di sekitar Miss V menjadi iritasi. Karena itu, tidur tanpa pakaian bisa membuat Anda lebih bebas dan nyaman bergerak.

Meredakan stres dan meningkatkan ikatan bersama pasangan

Ketika Anda dan pasangan tidur tanpa pakaian kemudian berpelukan maka akan terjalin hubungan yang semakin intim. Kontak antar kulit tersebut akan melepaskan hormon oksitosin yang baik bagi kesehatan fisik dan emosional sehingga bisa meredakan stres.

Meningkatkan kesuburan lelaki

Tidur telanjang dapat menurunkan suhu tubuh. Ini sangat bermanfaat bagi testis. Pasalnya sebuah studi mengatakan suhu tubuh yang kurang dari 37 derajat Celsius baik untuk produksi sperma.

Mengurangi infeksi pada perempuan

Vaginosis bacterial atau infeksi bakteri pada vagina terjadi pada daerah intim. Hal ini terjadi akibat ketidakseimbangan bakteri baik dan bakteri jahat. Mengenakan celana dalam selama tidur bisa membuat area Miss V menjadi lembap. Oleh karena itu, tidur tanpa pakaian akan menjaganya tetap kering dan terhindar dari infeksi bakteri

Mengurangi ruam dan bintik merah

Menggunakan pakaian ketat tak hanya membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Apalagi pada wanita, hal ini sering terjadi saat mengenakan bra ketat yang bisa menimbulkan ruam. Jadi, tidur tanpa bra bisa menguranginya.

Meningkatkan sirkulasi darah

Tak banyak yang tahu bahwa tidur tanpa pakaian juga bermanfaat dalam mengatur dan meningkatkan sirkulasi darah. Karena mengenakan pakaian ketat bisa menghambat sirkulasi darah pada tubuh.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com