Adik Kim Jong Un Sampaikan Surat ke Presiden Korsel, Begini Isinnya...

  • lae
  • 10 Februari 2018 | 15:49:26
  • 49 Kali Dilihat
Adik Kim Jong Un Sampaikan Surat ke Presiden Korsel, Begini Isinnya...
Kim Yo Jong di Korea Selatan.

Beritaenam.com, Seoul - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un mengundang Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in untuk mengadakan pertemuan di Pyongyang. Undangan itu disampaikan oleh adik perempuan Kim, Kim Yo Jong yang tengah berada di Seoul, Korsel untuk menghadiri seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin.

Juru bicara istana kepresidenan Korsel atau Blue House mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Moon, adik Kim mengatakan bahwa kakaknya ingin bertemu dengan pemimpin Korsel itu dalam waktu secepatnya.

Pertemuan Moon dengan Kim Yo Jong dan kepala negara seremonial Korut, Kim Yong Nam tersebut berlangsung di Blue House hari Sabtu ini.

"Utusan khusus Kim Yo Jong menyampaikan sebuah surat pribadi dari kakak laki-lakinya yang menyatakan harapannya untuk memperbaiki hubungan antar-Korea," kata juru bicara Presiden Moon, Kim Eui-kyeom seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (10/2/2018).

Ditambahkan juru bicara Moon tersebut, Kim Yo Jong secara lisan menyampaikan undangan Kim kepada Moon "untuk mengunjungi Korea Utara pada saat yang paling tepat".

Menurut juru bicaranya, Moon mendesak upaya-upaya untuk menciptakan kondisi yang tepat untuk mewujudkan kunjungan ke Pyongyang tersebut. Moon juga mendesak Pyongyang untuk lebih aktif mengupayakan dialog dengan Amerika Serikat.

"Sangat penting bagi Korut dan Amerika Serikat untuk melakukan pembicaraan sejak dini," kata Moon seperti ditirukan juru bicaranya.

Washington telah sejak lama bersikeras bahwa Korut harus menunjukkan kesediaan untuk melakukan denuklirisasi sebelum pembicaraan bisa dilakukan. Namun Pyongyang telah menegaskan bahwa pihaknya tak akan pernah menyerah soal senjata nuklirnya.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com