Apa Lagu "IC Banana" Lebih Baik dari Pada Lagu Despacito

  • 01 September 2017 | 17:35:47
  • 654 Kali Dilihat
Apa Lagu "IC Banana" Lebih Baik dari Pada Lagu Despacito

Beritanam.com, Jakarta - Banyak hal yang SALAH dengan industri musik mainstream generasi kita. Dalam musik, ketika Anda memikirkan sebuah parodi, Anda biasanya memikirkan sebuah lagu yang mengolok-olok lagu lainnya.
Artis Filipina Mikey Bustos  baru-baru ini membuat parodi lagu "Despacito" dengan mengubah semua kata menjadi "I Wear Speedos". 

Kini hadir lagu #ICBANANA adalah parodi, tapi ini bukan parodi dari sebuah lagu, atau artis. #ICBANANA adalah parodi dari setiap video musik mainstream yang telah dirilis dalam lima tahun terakhir. 

Alasan mengapa hal ini dimungkinkan adalah karena begitu sedikit yang original lagi di mainstream music. Beberapa tahun terakhir, industri musik mainstream telah jatuh ke dalam kebiasaan berbahaya yang sama seperti industri film 

Kapan terakhir kali Anda melihat sebuah film yang benar-benar asli? Berapa banyak film yang dua tahun terakhir ini merupakan remake atau sekuel film yang sudah dikenal sukses? Industri musik melakukan hal yang sama dengan video musiknya. Dengan demikian, kami menyadari bahwa kami tidak perlu membuat parodi dari satu lagu untuk menunjukkan kepada orang-orang tentang apa yang salah dengan musik hari ini. Kita membuat parodi dimana keadaan seluruh industri mainstream skrg ini berbahaya, dan orang mudah-mudahan akan menyadari apa yang sedang terjadi.

Langkah pertama yg dilakukan IC Banana adalah membuat personel fiktif artis.
Ini sangat mudah bagi mereka karena latar belakang mereka sendiri adalah penyanyi.

Nah Selanjutnya adalah perumusan lagu itu sendiri. Yang paling penting adalah memilih kata-kata yg Beracun dalam isitilah industri musik kata racun dalam sebuah lirik lagu adalah kata yg selalu di ingat oleh pendengar, dan Beberapa tahun terakhir, musik mainstream telah menyadari bahwa orang hanya berpegang pada satu kata dalam sebuah Lagu, Mereka tidak lagi mendengarkan, mengerti, atau peduli apa arti lirik itu. Contoh sempurna dari hal ini adalah "Despacito." Setengah populasi global (3 Miliar Orang) telah melihat atau mendengar Despacito, namun hanya 5% yang mengerti bahasanya. Jika Anda pergi ke klub manapun, Anda akan mendengar sebagian besar pengunjung bernyanyi bersama lagu tersebut. Mereka semua tahu kata-kata Racun", dalam kasus ini, "Despacito" tapi mereka tidak tahu kata-kata yang lain. Mereka akhirnya menyembunyikan bibir ke lirik lain meskipun mereka tidak tahu apa yang mereka katakan. 

Hal ini bisa dilihat  bahkan Justin Bieber melakukan hal yang sama dalam pertunjukan live baru-baru ini untuk lagunya, ketika dia juga memberitahukan bahwa dia hanya tahu satu kata saja, Despacito. 

"Nah saat ini Kami memilih kata "BANANA" sebagai lirik Racun. Kenapa Pisang?? Karena untuk kata pisang tidak ada hubungannya dengan sex, atau penyesalan dan atau segala sesuatu yg berkaitan dengan apapun, dan lirik Pisang sebagai kata-kata Racun hanya ada dalam film Despicable Me / Minions baru-baru ini" ujar David Svoboda promotor musik berkebangsaan USA.


David Svaboda menambahkan Setelah kata "RACUN" dipilih, kami menyadari bahwa lirik lainnya sebenarnya tidak penting. Jika Anda memikirkan sendiri beberapa hits mainstream yang baru saja keluar, apakah Anda tahu kata-kata selain kata Utama atau Kata2 yg menjadi Racun"? Berapa banyak kata yang Anda tahu dengan "Swalla" Jason Derulo selain kata "swalla"? Apakah Anda tahu satu frase lagu yang dinyanyikan oleh memori Nicki Minajby? Musik tidak seperti dulu lagi. Jika saya mulai bernyanyi diruangan yang penuh dengan orang-orang, "Apakah ini adalah kehidupan nyata?" Seluruh ruangan akan menyelesaikan lirik-lirik itu dengan "apakah ini hanya fantasi". Hal yang sama bisa dikatakan begitu banyak lagu lain yang liriknya memiliki begitu banyak hati, jiwa dan makna. Saya bisa di ruangan yang sama dengan orang-orang yang mulai bernyanyi, "Saya akan bercinta dengan Anda ..." dan seluruh ruangan akan menanggapi, "seperti yang Anda inginkan dari saya" Alasan mengapa saya membawa contoh-contoh ini adalah bahwa setiap orang mengetahui lirik itu pada lagu mereka, sementara mereka hanya tahu kata "Utama" dari sebuah Lagu dan bukan Makna-nya. 

Untuk hits mainstream generasi kita. 
Ini menarik karena Despacito memiliki lebih dari 3 Miliar penayangan di YouTube, Swalla memiliki lebih dari 670 juta penayangan di YouTube dan tidak ada yang keluar selama satu tahun pun. BAND terkenal QUEEN telah mendapatkan banyak sorotan tentang Bohemian Rhapsody sejak tahun 2008 dan hanya mengumpulkan lebih dari 400 juta penayangan dan Boyz II Men's I'll Make Love to You telah mencuri perhatian Netizen dan penayangan di YouTube sejak 2009, namun memiliki kurang dari 100 juta penayangan.
Anehnya Lagu yang berlirik mesum tersebut tidak dicegah atau di cekal oleh pihak Pemerintah.

DAVID SVOBODA memutuskan bahwa kami ingin mengekspos ini kepada orang-orang sehingga mereka bisa melihat sendiri. Kami merancang sebuah rencana untuk melakukan ini dengan menggunakan omong kosong dan bukan sebuah Lirik. Semua suara-suara aneh tak berarti yang dibuat para seniman dan yg bermakna hanyalah suara kata "Banana" (Pisang) semua kata-kata yg ada di Klip IC Banana hanya menyerupai bahasa kata-kata yang seakan2 seperti berbicara sebenarnya.

Namun, mereka sebenarnya tidak mengucapkan kata-kata nyata dalam bahasa sungguhan. Mereka memanfaatkan fakta bahwa penonton begitu terbiasa tidak menangkap apa pun, tapi hanya  "Kata-kata Unggulan" atau Kata-kata Racun dalam sebuah lagu,  dan Bahwa mereka bisa membuat Anda menyelaraskan ayat dan paduan suara dengan mereka, meskipun tidak ada yang benar-benar benar-benar mengatakan apa pun.

Begitu Anda menunjukkan hal ini kepada audiens, penonton segera menjadi sadar akan fakta bahwa mereka telah melakukan hal ini dalam lagu lain juga, dan telah bernyanyi bersama musik tanpa secara aktif menyadari apa yang sebenarnya mereka nyanyikan.

Producer musik Heru BosBro yanh sering bekerja sama dengan Jul Bahar berpendapat sama dengan Krisna Mukti maupun Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan Bahwa lirik lagu Despacito sangat vulgar dan tidak pantas diputar dimedia apapun di Indonesia. 

"Saya setuju dan mendukung dengan Pendapat Krisna Mukti untuk meminta KPI dan Kemenkominfo untuk melarang lagu Despacito tanyang dimedia manapun di wilayah NKRI, Kalau dibandingan dengan Lirik Lagu Despacito dengan IC BANANA  jelas lebih baik lagu IC BANANA dari pada DESPACITO karena lagu IC BANANA tidak ada lirik yang menjurus ke Mesum" komen pemilik akun instagram @heru_bosbro.

 
 Klik gambar ini Untuk Lihat Video Klipnya
 

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com