Audiensi Musisi Dengan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Hasilkan Dukungan

  • Agus Blues
  • 08 Februari 2018 | 08:58:08
  • 361 Kali Dilihat
Audiensi Musisi Dengan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Hasilkan Dukungan
Puluhan Musisi melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Selasa (6/2). Foto-foto: Irish/FORWAN.

Beritaenam.com, Jakarta – Puluhan musisi yang dimotori oleh DPD PAPPRI DKI Jakarta, di bawah kepemimpinan Maxi Mamirie, kembali menyambangi DPR RI guna melakukan audiensi. Kehadiran mereka yang dipimpin dan difasilitasi Ali Akbar, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, pada Selasa (6/2) lalu.

Dalam audiensi ini, Ketua Panitia Hari Musik Nasional 2018 Ali Akbar menyampaikan, beberapa hal terkait pelaksanaan Hari Musik nasional yang akan digelar pada 9 Maret 2018 mendatang.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan pun menyambut positif rencana diselenggarakannya rangkaian kegiatan musikal dan sosial selama seminggu untuk memaknai Hari Musik Nasional 2018. Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 3 – 9 Maret itu hendak dilaksanakan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

“Apalagi Keppres juga ada ya? Setidaknya ini bentuk perhatian pemerintah untuk sektor musik. Tujuannya adalah untuk menghormati pahlawan pencipta lagu kebangsaan, sekaligus menjaga semangat para musisi dalam berkarya, agar musik terus berjaya sehingga mampu mengangkat martabat bangsa,” kata Taufik Kurniawan di hadapan para musisi yang tergabung dalam kepanitiaan Hari Musik Nasional 2018 ini.

Diantara para musisi yang membaur di gedung DPR RI, antara lain; Hamdan ATT, Yus Yunus, Hendro Saky, Tito Soemarsono, Maxie Mamiri, Koko Thole, Timur Priyono, Rere Grass Rock, Ega Blackout, Ayat Whizzkid, Amir Roez, Rere Reina, Roro Rachmawati, Boy Sandi, Rentosaky Ugie Uturiya, Ali Akbar, dan Jamal Mirdad yang saat ini tengah menjadi anggota DPR RI pun tampak turut membaur di tengah para musisi itu.

Lebih lanjut, Taufik Kurniawan menceritakan, Sekarang adalah saat yang tepat bagi masyarakat dan pemerintah untuk mengoptimalkan kreativitas musik Indonesia, setelah sekian saat mengalami keterpurukan lantaran kurangnya antisipasi terhadap perkembangan dan pergeseran teknologi.

“Mestinya di era digital ini segala hal yang berkaitan dengan musik dapat dikelola dengan cara yang lebih efisien dan modern, sehingga punya efek besar dan positif pada sektor ekonominya. Musisi sejahtera dan negara bertambah pendapatannya,” ungkap Taufik.

Sementara itu, tak kalah menarik Panitia Hari Musik Nasional 2018 Ali Akbar menjelaskan, akan menyelenggarakan  program 1.000 Song Selection, dimana masyarakat diberi kesempatan untuk mengirim  karya cipta musiknya yang  kemudian akan dinilai guna menyaring 1000 lagu yang berkualitas.

“Lagu kiriman masyarakat itu akan diseleksi dengan baik. Ditargetkan 1.000 lagu yang berkualitas dan memenuhi standar industri akan dirilis di berbagai jaringan market digital yang tersedia,” ucap Ali Akbar yang juga pencipta sekaligus pelantun lagu Puisiku Terbang yang menyatukan tiga gitaris andal Ian Antono, Eet Sjahranie dan Pay itu.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com