Begini Alasan Presiden Jokowi Pertahankan Airlangga Hartarto Sebagai Menteri Perindustrian

  • lae
  • 17 Januari 2018 | 13:15:45
  • 98 Kali Dilihat
Begini Alasan Presiden Jokowi Pertahankan Airlangga Hartarto Sebagai Menteri Perindustrian
Airlangga Hartarto.

Beritaenam.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo tetap mempertahankan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian dan memutuskan tidak mengganti Airlangga meski yang bersangkutan  juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Jokowi menjelaskan, ‎Airlangga lebih dulu menjabat sebagai menteri, baru menjadi ketua partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Selain itu, alasan Jokowi tetap mempertahankan Airlangga karena masa pemerintahannya hanya tersisa setahun ke depan.

"Kita tahu ya, Pak Airlangga ini kan di dalam sudah jadi menteri‎. (pemerintahan) Ini kan tinggal satu tahun saja praktis," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).

Ia menuturkan, kalau Airlangga diganti, maka penggantinya dikhawatirkan membutuhkan waktu lama untuk belajar memimpin kementerian.

"Kalau ditaruh orang baru, ini belajar bisa enam bula‎n, kalau nggak cepat, bisa setahun kuasai itu," jelasnya, seperti dukutip dari suara.com.

Jokowi mengakui sangat membutuhkan Airlangga untuk memimpin Kementerian Perindustrian. Menurutnya, tidak mudah mencari orang yang bisa menangani masalah perindustrian di republik ini.

"Pak Airlangga ngerti betul yang berkaitan dengan makro, konsep makro industri di negara ini. Hilirisasi ke depan seperti apa. Jadi, jangan sampai situasi ini berubah,” tandasnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com