Begini Komentar Idrus Marham atas Kehadiran Jokowi di Rapimnas Demokrat

  • lae
  • 13 Maret 2018 | 06:41:06
  • 70 Kali Dilihat
Begini Komentar Idrus Marham atas Kehadiran Jokowi di Rapimnas Demokrat
Idrus Marham

Beritaenam.com, Jakarta - Koordinator Bidang Hubungan Kelembagaan DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan kode-kode politik yang terjadi saat Presiden Joko Widodo membuka Rapimnas Demokrat pada 10 Maret 2018 lalu membuka peluang partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Seperti diketahui dalam Rapimnas itu SBY bahkan mendoakan kepemimpinan Presiden Jokowi perlu dilanjutkan hingga dua periode. Sementara Jokowi mengaku sebagai seorang demokrat.

"Komunikasi dilakukan Pak Jokowi dengan Bapak SBY di Rapimnas Demokrat kemarin itu ada indikasi (Demokrat) memberi dukungan kepada Jokowi. Termasuk juga dalam menyukseskan program-program pemerintahan Pak Jokowi," ungkap pria yang juga menjabat Menteri Sosial RI saat ditemui di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Oleh karena itu Idrus melihat peluang terbentuknya poros ketiga di Pilpres 2019 akan sulit terwujud.

Apalagi tanpa sokongan kursi Demokrat di parlemen, Jokowi sudah mengantongi lebih dari 50 persen dari 20 persen syarat minimal mengajukan diri sebagai capres 2019.

Dilansir dari tribunnews.com, selain melihat dari jumlah kursi Idrus mengatakan hal tersebut berdasarkan elektabilitas tokoh selain Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Kalau bicara poros ketiga berarti mencari calon selain Pak Jokowi dan Pak Prabowo, tapi kemungkinan akan sulit terwujud karena dua tokoh ini sana yang paling menonjol elektabilitasnya. Memang ada tokoh lain tapi elektabilitas hanya 2-3 persen."

"Saya rasa poros ketiga akan sulit terwujud," pungkasnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com