Begini Pandangan Berbeda Najwa Shihab Soal Gugatan Cerai yang Dilayangkan Ahok Terhadap Istrinya

  • lae
  • 10 Januari 2018 | 09:05:01
  • 49 Kali Dilihat
Begini Pandangan Berbeda Najwa Shihab Soal Gugatan Cerai yang Dilayangkan Ahok Terhadap Istrinya
Najwa Shihab.

Beritaenam.com, Jakarta - Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan kini jadi perbincangan hangat publik.

Banyak pendukungnya yang menyayangkan keputusan Ahok itu. Meski hingga saat ini kedua pihak belum memberikan pernyataan, tapi kuasa hukum Ahok membenarkan hal itu.

Orang pun masih bertanya-tanya alasan mengapa Ahok menggugat cerai istrinya. Isu hadirnya orang ketiga bahkan kini santer terdengar, meskipun belum bisa dipastikan kebenarannya.

Namun, ada pandangan berbeda yang dilontarkan dari mantan presenter televisi, Najwa Shihab.

Jawaban pemandau acara Mata Najwa ini mungkin bisa sedikit 'menampar' orang-orang yang sangat 'kepo' dengan urusan rumah tangga orang lain.

"Itu masalah private ya, bukan konsumsi publik, jadi saya prihatin dan seharusnya itu jadi ranah private Ahok," kata Najwa ditemui usai konferensi pers Mata Najwa, di kawasan Tendean, Senin (8/1/2017).

Ia menuturkan masih banyak isu politik yang jauh lebih penting dibanding hal tersebut.

Najwa pun berencana membahasnya lebih lanjut dalam program tayangan Mata Najwa, yang kini kembali tayang di layar kaca.

"Masih banyak isu penting harus diperhatikan, soal pilkada, soal money politic, soal mahar politik, soal hukum, Novel Baswedan yang sudah beberapa bulan ini tidak jelas. Ada begitu banyak isu yang seharusnya di perhatikan," katanya.

"Itu tugas wartawan untuk mengangkat isu yang penting dan tidak mengaburkan isu-isu tersebut dengan isu yang sebenarnya kurang baik," lanjutnya.

Lebih jauh, Najwa mengajak awak media di tanah air untuk bijaksana dalam menginformasikan isu yang beredar belakangan ini.

"Kalau bicara politisi, pasti akan banyak rumor yang beredar ya, justru tugas kita untuk melihatnya secara lurus saja, kalau kemudian kita ikut hanyut dalam berbagai rumor, hoax, dan fitnah menurut saya justru kita jadi penyebar dan bukan pengobat. Itu tantangan kita untuk membuat hal penting menjadi menarik sehingga publik melihat itu penting," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pengacara yang mewakili Ahok, Josefina Agatha Syukur dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, membenarkan Ahok telah melayangkan surat gugatan cerai terhadap Veronica Tan.

Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) lalu.

 

.

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com