Berkat Gol Firmino-Salah, Liverpool Kalahkan Southampton 2-0

  • lae
  • 12 Februari 2018 | 07:09:05
  • 36 Kali Dilihat
Berkat Gol Firmino-Salah,  Liverpool Kalahkan Southampton 2-0
Salah berhasil cetak salah satu gol untuk kemenangan Liverpool.

Beritaenam.com - Liverpool berhasil mempermalukan Southampton di depan publik St. Mary Stadium dengan dua gol tanpa balas, dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (11/2/2018) waktu setempat. Dua gol kemenangan skuat Jurgen Klopp dicetak di babak pertama.

Bertandang ke markas klub yang kini terpuruk di zona merah, Liverpool langsung tancap gas di babak pertama.

Upaya punggawa The Reds langsung terbayar di menit ke 6 lewat gol yang dicetak Firmino. Memanfaatkan umpan terukur dari Mohamed Salah, Firmino merobek jala Southampton yang dikawal Alex McCarthy.

Tertinggal satu gol, Southampton main ngotot. Jual beli serangan terus terjadi di lapangan. Peluang Southampton untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit 18.

Menerima umpan dari Oriol Romeu, Pierre-Emile Hoejbjerg lantas memposisikan dirinya di depan gawang Liverpool. Sayang, peluang itu harus terbuang sia-sia karena kiper Loris Karius berhasil mencegah gawangnya dari kebobolan.

Alih-alih mencetak gol penyama, The Saints justru kembali kebobolan di menit 42. Jika gol pertama dicetak Firmino berkat assist dari Salah, gol kedua Liverpool diciptakan oleh Salah, usai menerima umpan manis Firmino.

Ketinggalan dua gol, Southampton tak mengendurkan pertahanan. Dari segi penguasaan bola, tim tuan rumah mampu mengimbangi permainan tamunya.

Sepanjang babak kedua, kedua tim terus saling mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memperoleh tiga poin tambahan dan naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Premier, menggeser Tottenham Hotspur ke peringkat empat.

Kini Liverpool mengoleksi 54 poin, berselisih dua poin dari Manchester United yang gagal membawa pulang poin usai dikalahkan Newcastle United.

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand, Romeu, Lemina, Ward-Prowse, Tadic, Hojbjerg, Carrillo

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Mane

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com