Besok, DPR Tanyakan KPK Soal Anggaran dan Konflik Internal

  • Fhey Marshall
  • 10 September 2017 | 15:05:58
  • 58 Kali Dilihat
Besok, DPR Tanyakan KPK Soal Anggaran dan Konflik Internal

Beritaenam.com,  Jakarta - Komisi III DPR RI akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, (11/9/2017).

Banyak hal yang akan dibahas dalam RDP besok, termasuk soal penyerapan anggaran dan evaluasi kinerja KPK.

"Terkait dengan KPK, sesuai dengan yang sudah kita agendakan, selain soal penyerapan anggaran juga evaluasi soal kinerja KPK yang harus kita dengar dari mereka," kata Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2017).

Selain itu, lanjut Bambang, Komisi III juga akan menanyakan kepada para pimpinan KPK terkait masalah yang berkembang belakangan, khususnya terkait internal KPK.

Perseteruan di dalam internal penyidik KPK, Novel Baswedan dengan Direktur Penyidik KPK Aris Budiman dan penyidik lain.

Kemudian terkait kesaksian Aris di DPR saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan panitia khusus DPR untuk KPK.

"Jadi ini penting sebagai bahan pengawasan dan evaluasi KPK. Kami sebagai mitra Komisi III prihatin dengan kondisi internal KPK yang dihadapi oleh pimpinan KPK," tutur Bambang.

Bambang berharap, para pimpinan KPK dapat segera melewati masa-masa sulit di internal KPK dan bisa memperbaiki kinerja menjadi lebih baik lagi.

"Kita juga akan meminta mereka memaparkan apa langkah-langkah yang akan mereka lakukan dalam menertibkan konflik internalnya," kata Bambang.

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com