Boneka Karakter Ahok Dijual Laris Manis, Pengacara: Belum Ada Izin Keluarga

  • lae
  • 14 Maret 2018 | 13:05:07
  • 109 Kali Dilihat
Boneka Karakter Ahok Dijual Laris Manis, Pengacara: Belum Ada Izin Keluarga
Boneka Ahok

Beritaenam.com, Jakarta - Salah satu toko mainan di lantai 2 Kuningan City, Jakarta Selatan, menjual boneka karakter mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mainan itu dibandrol seharga Rp350 ribu.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, menduga pembuat mainan wajah Ahok tersebut tidak lebih dulu meminta izin kepada pihak keluarga.

"Kami sudah koordinasi di dalam, belum ada izin ya. Kami sedang lakukan upaya. Upayanya apa belum (diputuskan). Karena belum ada pembicaraan internal lagi. Baru memeriksa dulu, ada tidak yang memberikan izin,” ujar Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018).

Josefina tidak mengetahui, apakah penjualan mainan itu juga sudah diketahui oleh Ahok yang kekinian berada di bilik penjara Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tetapi, ia menegaskan, tim yang selama ini besama Ahok belum pernah mendapat informasi atau permintaan izin soal pembuatan action figure tersebut.

"Saya belum ketemu Pak Ahok. Cuma kalau dari tim, belum ada izin. Kalau tidak ada koordinasi dengan timnya, berarti tak ada (royalti) buat Pak Ahok," ungkapnya.

Pihak Ahok langsung menerjunkan tim untuk mengecek kebenaran tersebut. Ternyata, action figure Ahok benar dijual dan cukup laris di pasaran.

"Selasa (13/3) kemarin, tim kami yang turun satu orang ke sana, untuk cek saja. (Awalnya) berdasarkan informasi dari media. Sampai dapat foto-fotonya," tandasnya.

 

.

 

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com