Cak Imin: Caleg PKB Nggak Pakai Transfer

  • lae
  • 23 Juli 2018 | 06:42:15
  • 42 Kali Dilihat
Cak Imin: Caleg PKB Nggak Pakai Transfer
Muhaimin Iskandar.

Beritaenam.com, Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menceritakan sibuknya mengurus proses pencalegan kadernya. Sampai-sampai, Cak Imin mengaku sulit tidur.

"Pak presiden, saya laporkan Alhamdulillah nggak ada yang kosong bahkan rebutan masuk. Beberapa hari ini nggak bisa tidur, dipaksa masuk. Dipaksa nomor urut, dan lain-lain," ujar Cak Imin dalam acara harlah ke-20 PKB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Sambil berkelakar, Cak Imin menyatakan bacaleg yang direstuinya harus memiliki backing-an. Cak Imin juga bicara bahwa PKB tidak mengenal istilah transfer caleg.

"Ya tergantung, bekingan kuat saya masukan. Bekingan kiai maksudnya. Nggak pakai transfer ini," ujarnya.

Seperti diketahui, sederet anggota DPR RI periode 2014-2019 juga berpindah partai ke NasDem menjelang Pileg 2019.

Anggota DPR periode saat ini yang berpindah ke NasDem itu di antaranya Okky Asokawati dari F-PPP dan Krisna Mukti dari F-PKB. 

Petinju Chris John, yang baru 'seumur jagung' di Partai Demokrat, juga berpindah ke NasDem. Perpindahan sejumlah kader partai lain ke NasDem itu pun diikuti isu tak sedap soal adanya nilai transfer.

Misalnya, nilai transfer Lucky Hakim yang disebut Rp 5 miliar. Kemudian nilai transfer Okky disebut Rp 10 miliar. 

Namun pihak Lucky dan Okky telah membantah isu tersebut. Pihak NasDem pun juga membantah isu nilai transfer di balik berpindahnya sejumlah politikus ke NasDem. 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com