Cak Percil – Cak Yudho Komedian Banyuwangi Di Tahan Imigrasi Hong Kong

  • Agus Blues
  • 07 Februari 2018 | 10:56:33
  • 201 Kali Dilihat
Cak Percil – Cak Yudho Komedian Banyuwangi Di Tahan Imigrasi Hong Kong
Cak Percil dan Cak Yudho tersangkut proses hukum, di dakwa penyalahgunaan Visa turis. Foto: YouTube.

Beritaenam.com, Jakarta – Penampilan Cak Percil dan Cak yang bertajuk “Guyon Jowo Maton Rareng” di Sla Dance BCC Building, 13F 25-31 Carnarvon Rd, Tsim Sha Tsui Kowloon, MTR Exit N2, berujung harus berurusan dengan pihak imigrasi Hong Kong, pada hari Minggu 4 Februari 2018, siang lalu.

Penyebabnya kedua komedian Banyuwangi, Jawa Timur telah melanggar UU Imigrasi Hong Kong, dan harus menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Shatin, Hong Kong, Selasa (06/02). Lantaran keduanya didakwa menyalah gunakan visa turis untuk bekerja sebagai artis yang menerima bayaran sebagai tenaga penghibur.

Terkait kasus ini, melansir dari grid.id, pihak Imigrasi Hong Kong secara nyata telah menemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi pelanggaran izin tinggal maupun penyalahgunaan visa turis. Pelanggar UU Imigrasi Hong Kong terancam denda maksimal HKD 50.000 (sekitar Rp87 juta) dan penjara paling lama dua tahun.

"Hal tersebut terbukti dengan telah disidangkannya kasus tersebut di Pengadilan Shatin hari ini," kata Konsul Kejaksaan dari KJRI Hong Kong, Sri Kuncoro, kepada Valentina Djaslim, seorang wartawan Indonesia di Hong Kong.

Selanjutnya Sri Kuncoro mengatakan, oleh karena itu KJRI berharap semoga ini jadi pelajaran bagi kita seluruh WNI di Hong Kong. Di samping itu KJRI mengimbau agar semua WNI, organisasi, komunitas Indonesia yang ada di Hong Kong untuk dapat menjadi tamu yang baik dan taat dengan hukum serta aturan yang berlaku di Hong Kong.

Sementara itu, lewat tajuk “Guyon Jowo Maton Rareng” Cak Percil dan Cak Yudho yang telah terjadwal untuk menghibur komunitas WNI di Hong Kong, berdurasi 3 jam yang terbagi 2 sesi ini, yakni; 10.00 – 13.00 dan 14.00 – 17.00 dengan HTM seharga HK$170 ini, ternyata sebanyak 10 orang petugas imigrasi Hong Kong yang sudah berada di gedung pertunjukan, usai penampilan di sesi pertama, nasib naas harus dihadapi kedua komedian dengan dibawanya ke kantor Imigrasi.

Dengan begitu, Cak Percil dan Cak Yudho harus menjalani masa penahanan di Imigrasi Hong Kong, sambil menunggu jadwal siding, awal Maret 2018 mendtang.

Terkait dengan tiket pesawat yang telah tersedia dari pihak panitia untuk kepulangan ke tanah air Cak Percil dan Cak Yudho ini, melansir dari apakabaronline.com salah satu pihak panitia yang telah menjalani pemeriksaan, Andys menjelaskan, seharusnya habis pementasan, kesesokan hari mereka sesuai tiket mereka besok pagi harus pulang.

“Tapi jawaban imigrasi, kamu tidak usah khawatir, nanti kita akan memulangkan mereka. Mereka harus menginap disini dulu karena kami belum selesai menjalankan pemeriksaan. Yang pasti mereka aman disini, cukup makan, tempat beristirahat juga aman, karena besok akan dilanjutkan pemeriksaan,” papar Andys.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com