Cita Rasa Juara Ikan Bakar Mas Daeng

270

Beritaenam.com, Makassar – Untuk yang kesekian kalinya saya makan di Warung Mas Daeng rajanya kuliner di Jalan Arief Rate, Makassar. Ciri khas makanan di tempat ini, ikan Bakar Rica. Agak pedas, tapi bisa reques sambalnya dipisah.

Mas Daeng memang salah satu destinasi wisata kuliner favorit di tanah Anging Mamiri, selain ikan bakar lay lay, sop konro, coto maros dan banyak kuliner maknyuss lainnya.

Tapi kalau pingin menikmati cita rasa ikan bakar, ada dua pilihan di Mas Daeng atau di Lay lay. Dua lokasi ini saling berdekatan, dengan sajian menu hampir sama.

Kalau di Lay Lay terus terang sedikit agak mahal dibandingkan di Mas Daeng.


Saya langsung pilih-pilih ikan. Ada ikan kerapu merah dan Amuru. Saya comot 2 ekor. Tampak masih segar, dan ukuran memang agak besar. Nggak apa-apa, cukup buat 4 orang. Malam ini benar-benar pingin menikmati ikan bakar.


Biarpun hari biasa, tetap ramai dan antri pembeli. Saya ambil tempat duduk di depan, persis di samping bakaran, aroma ikan dari asap yg mengepul terasa mengundang selera.

Ikan pun datang dan tersaji. Saya mohon pamit diri. Jangan iri dan bayangin cita rasa ikan khas Makassar. Rasa juara tiada tara.

Kalau ada waktu silahkan singgah dan menikmati ikan bakar Mas Daeng.(agi)