Dian Sastrowardoyo Meniru Pola Pengajaran Ibunda Dalam Mendidik Anaknya

  • 08 September 2017 | 19:17:37
  • 139 Kali Dilihat
Dian Sastrowardoyo  Meniru Pola Pengajaran Ibunda Dalam Mendidik Anaknya

Beritaenam.com, Jakarta – Bagi pemeran film Ada Apa Dengan Cinta, Dian Sastrowardoyo menceritakan meski bebannya lumayan besar demi mempersiapkan pertumbuhan kedua buah hatinya. “Tapi mungkin karena meniru pola pengajaran yang pernah aku terima dari ibu. Sehingga menjadi tak terbebani dan sebagai ibunya anak-anak iya enjoy,” papar Dian sebagai Duta Ibu Tangguh dalam acara meet and greet, di Resto Seribu Rasa, Gandaria City, Jakarta Selatan.  

Dian kecil yang terbiasa menerima didikan secara tegas dari ibunda, makanya Dian memaparkan, dari kebiasaan cara ibunya memberikan pendidikan terhadap anaknya, kini kebiasaan itu diturunkan kepada anak-anaknya. “Pilihan ini supaya mereka mampu menghadapi kerasnya kehidupan di masa mendatang dan bisa menjadi orang yang bertanggung jawab,” timpal aktris lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia.

Bahkan Dian akui, benar-benar dibesarkan dari ibu yang ‘saklek’ “Jadi hidup tak boleh seenaknya. Mamaku single fighter ngebesarin anaknya, sehingga aku dicetak mama jadi sosok yang tangguh,” kenang Dian.

Untuk itu, istri dari Maulana Indraguna Sutowo, Dian mengatakan, empat menyimpan rasa kekhawatiran kalau melihat hidup anak-anaknya yang jauh lebih enak dibanding dirinya. “Pilihannya mau tak mau aku harus lebih mendisiplinkan dan tegas, sert mengajarkan mereka harus memiliki rasa tanggungjawab,” kilah wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini.

Menurutnya lagi, pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo menegaskan, meski setiap generasi menghadapi tantangan berbeda, namun  mengajarkan anak  agar  menjadi tangguh  dan   siap berjuang menghadapi persoalan, sama sekali tak bisa dipinggirkan. Sehingga Dian bilang, "Sebabkan kita enggak mungkin untuk selamanya mendampingi anak. Nanti di masa mereka menjadi dewasa."

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com