Dijual untuk Amal, Ferrari Superlangka Ini Pecahkan Rekor

  • 11 September 2017 | 09:09:03
  • 174 Kali Dilihat
Dijual untuk Amal, Ferrari Superlangka Ini Pecahkan Rekor

Beritaenam.com - Sebuah mobil super LaFerrari Aperta langka yang dilelang untuk sebuah organisasi sosial berhasil memecahkan rekor sebagai mobil produksi abad 21 paling mahal dalam sejarah.

Pelelangan itu digelar di markas Ferrari di Sirkuit Fiorano, Maranello, Italia, bertepatan dengan ulang tahun produsen mobil sport mewah itu yang ke 70 pada Sabtu (9/9/2017).

Uniknya mobil yang dilelang itu bahkan belum diproduksi atau dirakit dan sang pembeli hanya melihat modelnya digitalnya saja. Tetapi pembeli yang tak diungkap identitasnya itu berani membayar sebesar 10 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp132 miliar.

LaFerrari Aperta yang hasil penjualannya disumbangkan ke organisasi kemanusiaan Save The Children itu akan menjadi yang ke-210 yang pernah diproduksi di dunia.

Selain hanya ada 209 unit mobil serupa, versi ulang tahun Ferrai ke-70 ini juga akan dilumuri cat unik, dengan warna merah metalik dan dua garis putih di sepanjang bodinya. Ferrari mengklaim belum ada mobilnya yang diberi cat seperti itu.

Selain itu, interiornya dipermewah dengan material kulit Alcantara hitam, serat karbon, serta jahitan-jahitan berwarna merah.

LaFerrari Aperta sendiri merupakan versi atap terbuka dari LaFerrari, hypercar hibrida berkemampuan teramat galak. Dapur pacunya dipersenjatai mesin bensin 6.3 l naturally aspirated V12 dan dipasangkan dengan sebuah motor listrik yang menggerakkan roda belakang.

Gelontoran dayanya mencapai 950bhp. Sistem penggerak LaFerrari Aperta dipadukan dengan transmisi otomatis dual clutch tujuh percepatan.

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com