Diperiksa Psikiater, Ratna Sarumpaet Mengaku Kondisinya Sehat

32
Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan kesehatan.

Beritaenam.com, Jakarta – Tersangka Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan di Bidokkes Polda Metro Jaya. Di Bidokkes, Ratna akan menjalani pemeriksaan psikiater.

Ratna menggunakan baju orang bertuliskan ‘Tahanan Polda Metro Jaya’. Terlihat dari raut muka wanita berumur 70 tahun ini nampak lelah dan pasrah dalam menghadirkan kasus ini.

Saat memasuki Gedung Bidokkes Polda Metro Jaya, Ratna dikawal oleh beberapa anggota kepolisian. Dirinya mengaku sehat saat ditanyai oleh awak media.

“Ibu apa kabarnya?” tanya rekan-rekan media.

“Sehat,” singkat Ratna.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Ratna akan menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin, termasuk psikologinya.

“Iya hari ini pemeriksaan kesehatan secara rutin ya. Dalam pemeriksaan itu semua diperiksa termasuk pemeriksaan dari psikiater,” ujar Argo.

Sebelumnya, aktivis Ratna ditangkap pihak kepolisian saat berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Penangkapan itu berdasarkan sejumlah laporan yang diterima oleh Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut menyangkut tentang kebohongan yang telah dia akui tentang pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Setelah diselidiki polisi, rupanya di tanggal itu Ratna operasi plastik di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana. Dia juga disangkakan, pasal 28 ayat 2 UU ITE.