Disuap Rp 100 Juta, Polisi Irak Bebaskan Algojo ISIS

  • lae
  • 10 Januari 2018 | 15:52:38
  • 99 Kali Dilihat
Disuap Rp 100 Juta, Polisi Irak Bebaskan Algojo ISIS
Abu Omer alias Si Janggut Putih saat ditangkap aparat keamanan Irak pekan lalu di kota Mosul. Dikabarkan, pria ini dibebaskan setelah membayar sejumlah uang kepada polisi Irak.

Beritaenam.com - Seorang algojo ISIS yang dikenal dengan julukan "Si Janggut Putih" tertangkap pasukan Irak di kota Mosul tetapi dia kemudian bebas setelah menyuap polisi.

Abu Omer, nama asli sang algojo, menjadi tenar setelah melemparkan para pria yang dituduh sebagai gay dari atap gedung atau merajam mereka hingga tewas.

Si Janggut Putih ini tertangkap setelah jejaknya diketahui setelah warga melaporkan tempat persembunyiannya kepada polisi.

Namun, setelah ditangkap, pria ini langsung dibebaskan setelah membayar suap sebesar Rp 100 juta kepada perwira polisi yang menahannya di Mosul.

Baca juga : Sniper SAS Tembak Algojo ISIS dari Jarak 1.500 Meter

"Saya sedang berada di Mosul saat petugas intelijen polisi menangkap seorang pria. Setelah diperiksa pria itu adalah ulama dari sisi barat sungai, seorang anggota ISIS," kata Zuheir Hazzen el-Jaburi, pejabat setempat.

"Saya kemudian bertanya-tanya siapa orang itu sebenarnya dan polisi membuktikan dia adalah seorang ulama ISIS. Setelah dia ditahan, pria itu meninggalkan sebuah sepeda motor. Sejam kemudian sepeda motor itu sudah tidak ada," tambah el-Jaburi.

"Kami kemudian melakukan penyelidikan. Dan berdasarkan informasi, pria itu dibebaskan setelah membayar uang sebesar 7.500 dolar AS," lanjut dia.

Terkenal karena janggut putihnya yang panjang, Omer tak hanya dikenal sebagai salah satu pemimpin ISIS tetapi juga sebagai algojo.

Dia dikabarkan kerap terlihat dalam video-video propaganda ISIS terutama yang terkait eksekusi terhadap kelompok gay.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com