Ditemukan! Ferrari Terabaikan di Gudang selama 40 Tahun

  • 25 Agustus 2017 | 09:04:05
  • 155 Kali Dilihat
Ditemukan! Ferrari Terabaikan di Gudang selama 40 Tahun

Beritaenam.com - Ferrari Daytona unik ditemukan dalam kondisi terabaikan, setelah ditinggalkan selama 40 tahun. Meski bukan mobil tercepat di dunia, model legendaris ini adalah satu-satunya yang pernah dibuat dengan bodi aluminium.

Daytona mampu mencapai 174mph saat mulai dijual pada tahun 1969. Sekitar 1.200 standar Daytonas dibangun selama empat tahun bersama lima mobil balap dengan kemampuan di arena balap.

Ferrari juga menugaskan membangun satu versi Daytona dengan bodi aluminium. Sayang, sangat sedikit orang yang menyadari keberadaannya.

Tapi sekarang telah muncul setelah ditinggalkan hingga penuh debu dan kotoran di sebuah gudang di Jepang.

Ferrari ini memiliki bodi sport merah terang, tampak sangat klasik. Tampak lelah dan sangat membutuhkan perombakan setelah disembunyikan sejak tahun 1980.

Kini dia siap dimiliki para kolektor. Sejarawan Ferrari yang terkenal, Marcel Massini, terbang ke Jepang untuk memeriksa mobil tersebut, di mana dia mengonfirmasi identitasnya.

"Apa yang ditemukan adalah Daytona yang sangat langka, satu-satunya GTB/4 diproduksi dengan alumunium yang tersisa, terjual baru untuk Luciano Conti, teman dekat Commendatore Enzo Ferrari," ujarnya.

Daytona tersebut kini telah dikirim kembali ke tempat kelahirannya, Maranello, Italia, di mana akan dijual di pelelangan. Rumah lelang memperkirakan mobil itu akan dijual sekitar 1,5 poundsterling atau kisaran Rp25 miliar.

Siapa pun yang membelinya akan memiliki sejumlah pilihan, yakni bisa mendapatkannya namun tetap mempertahankan kondisi lamanya yang penuh debu atau mengembalikannya ke kondisi awal.

RM Sotheby's menggambarkan Ferrari tersebut sebagai mobil unik yang tidak dimiliki kolektor lain.

"Daytona ini memiliki ikatan yang jelas dengan para kompetitornya namun tidak pernah mengubah kemudi dan malah diawetkan selama beberapa dekade," ungkap rumah pelelangan tersebut.

Di bawah bonnet Daytona adalah mesin V12 4.4 liter yang dikembangkan sekitar 350bhp saat meninggalkan pabrik pada tahun 1969. Ini akan memberi mobil sport itu melesat 0-60mph dengan waktu 5,4 detik dan kecepatan tertinggi 174mph.

Pemilik pertama, penerbit Italia Luciano Conti, menerima pengiriman mobil tersebut pada Juni 1969 dan menyimpannya selama satu tahun. Kemudian menjualnya ke pemilik kedua yang menjualnya kembali satu bulan kemudian.

Kemudian dijual ke pembeli Jepang yang menjualnya ke pemiliknya saat ini pada tahun 1980, yang menyembunyikan mobil tersebut sampai awal tahun ini.

Ferrari jadul ini telah melaju 22.500 mil dalam 48 tahun. [The Sun]

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com