Es Teler Emak Tiara yang Bikin Ngiler

  • lae
  • 08 Desember 2016 | 14:34:17
  • 3156 Kali Dilihat
Es Teler Emak Tiara yang Bikin Ngiler

Beritaenam.com, Batam - Entah kenapa di namakan es teler. Apakah karena cita rasanya bikin "teler" atau karena sebab lain. Yang pasti es teler sudah menyebar dan dikenal.

Es teler ada yg namanya 77, di Cikini terkenal dengan nama es teler Sari Mulya Asri. Sementara di Batam, ada es teler Tiara.

Siang ini beritaenam.com, kuliner tantang es teler milik emak Tiara di kampung Seraya, Batam, yang sejarah keuletan dan kerja keras pemiliknya patut di acungi jempol.

Dari kaki lima, sekarang sudah punya ruko sendiri. Menjadi besar sampai sekarang, dikenal sebagai juragan es teler di kawasan Batam, kepulauan Riau.

Es teler Tiara memang dikenal luas dan memiliki ciri khas. Yang kebanyakan hanya campuran buah kelapa muda, nangka, dan alpukat.

Kalau di tempat Mak Tiara, pakai jagung muda. Sehingga tekstur dan rasa jelas beda.

Mak Tiara merintis usaha sejak tahun 2005. Waktu itu jualannya masih pake gerobak ngetem di pinggir jalan. Harga masih 3 rb rupiah. Sekarang sudah berkembang dan harga per porsi 17rb rupiah.

Cita rasa es teler Tiara memang maknyuss punya! Bahan buah-buahan terasa padat dan mengena, terdiri dari gabungan buah nangka, alpukat, kelapa muda, jagung muda dan susu. Diaduk dan campur jadi satu , es nya di potong kecil-kecil. 

Sekarang Varian es nya bukan hanya es teler, tapi sudah bertambah es campur, soup buah, es pukat durian dan es durian original.

Pengunjung pesen di kasir, dan langsung bayar. Ngga lama kemudian hidangan tersaji. Es teler Tiara sudah dikenal luas.

Beritaenam.com datang pas jam makan siang, pengunjung padat dan ber mobil datang dari berbagai penjuru Kepri. Bahkan ada yang beli di bungkus untuk di di bawa ke Tanjung Bale Karimun.

Ruko ber cat ungu itu, lantai bawah buat jualan es teler, kini nambah makanan bakso dan nasi rames. Lantai 2 sebagai tempat tinggal.

Emak Tiara nampak sibuk ikut melayani tamu makan siang. Aneka makanan siang juga ada, mulai dari ikan goreng, ayam, tahu tempe, sampai sayur asam. Mak tiara ngga buka cabang di tempat lain. Alasannya karena susah ngontrolnya. Oh begitu ya mak?(agi)

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com