Ferry Mursyidan Baldan Kosongkan Jadwal Demi Nonton Film Chrisye

  • lae
  • 03 Desember 2017 | 14:05:52
  • 300 Kali Dilihat
Ferry Mursyidan Baldan Kosongkan Jadwal Demi Nonton Film Chrisye
Ferry Mursyidan Baldan mengakui dengan menonton film Chrisye, menjadikan salah satu obat pelepas rindu. Foto-foto: Dudut Suhendra/FORWAN

Beritaenam.com, Jakarta Film Chrisye garapan sutradara Rizal Mantovani, mempunyai magnet kuat bagi mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan ini. Ia akui, Chrisye bukan sekedar penyanyi biasa, tetapi seorang legenda. “Chrisye itu salah satu musisi Indonesia yang saya sangat idolakan. Jadi ngak ada ceritanya kalau saya sampai ngak menonton film Chrisye,” ungkap Ferry usai gala premier Film Chrisye, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (1/12) malam lalu.

Bahkan dengan lugas, Ferry mengatakan, mengetahui pemutarann perdana dari film Chrisye, memilih untuk men-lock sejak seminggu sebelum penayangannya. “Karena Chrisye teramat istimewa, jadi wajib buatku malam ini untuk menontonnya,” timpalnya serius yang semat menggelar lomba menyanyi lagu-lagu Chrisye untuk tingkat wartawan di tahun 2016 lalu.

Selanjutnya Ferry menceritakan, ternyata Rizal Mantovani mampu mencopy-paste Chrisye ke dalam bahasa gambar. “Setahu saya Rizal kan beberapa kali mengarap film horor, ternyata film bergenre drama bisa dia disuguhkan. Malah di tangan dia, nafas Chrisye begitu terasa ya?” seloroh Ferry yag juga Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C).

Lebih jauh, terhadap si pemeran Chrisye, Ferry mengakui, Vino G. Bastian mampu memainkan dari karakter Chrisye. “Dia bener-bener Chrisye,” singkatnya. Bahkan Ferry bilang, “Karakter Chrisye ketika diperankan Vino begitu apik ketika Vino mengenakan kacamata. Itu tampangnya sangat Chrisye banget ya? Mengingatkan saya ketika bertemu Chrisye ditahun 90-an. ”

Mengenai golden science dari alur adegan terhadap film, dengan serta merta Ferry menyukai, ketika Chrisye menyanyikan lagu Aku Cinta Dia. “Jadi waktu saya nonton konsernya. Ternyata betul-betul kejadian, saat itu saya membayangkan bagaimana dia harus berjoget, padahal dia tidak bisa. Saya kaget karena dia bisa dan mau bergoyang,” ujar penikmat kopi dan perokok berat ini.

Film Chrisye yang memasuki masa edar di bioskop, Kamis 7 Desember 2017, hasil produksi kerjasama MNC Pictures dan Vito Global Visi ini, dengan produser Rini Noor,  Affandi Abdul Rachman dan Toha Essa jadi produser eksekutif. Lukman Sardi bertindak sebagai produser kreatif, turut melibatkan Rissa Putri, Pasha Chrismansyah (anak Chrisye).

Sedangkan bintang lainnya, Velove Vexia (Yanti, istri Chrisye), Ray Sahetapy (ayah Chrisye), Andy Arsyil (sebagai Erwin Gutawa), Ayu Dyah Pasha (sebagai ibunya Yanti), Dwi Sasono (sebagai Guruh Sukarno Putra), Fendy Chow (Joris), Rifnu Wikana (Gauri), Cholidi (Surya), Verdy Solaiman (A Ciu, music label), Fuad Idris (Taufik Ismail), dan Tria The Changcuters (sebagai Eddy Sud). 

Fans Chrisye diluar sana sangat antusias dan tidak sabar untuk bisa menyaksikan idolanya. Jadi saya pikir, ini merupakan kesempatan baik dan perlu diapresiasi oleh MNC Pictures. Karena saya sudah melihat filmnya, jadi saya hanya bilang angatlah menyesal kalau sampai ngak nonton film Chrisye ini,” tegas Ferry yang telah mengeluarkan buku bertajuk Chrisye Di Mata Media, Sahabat Dan Fans, dan buku lain berjudul 10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: Ekspresi Seorang Penggemar.  (Agus Blues Asianto / FORWAN).

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com