Foto yang Tepat Untuk Mendapatkan Pasangan Kencan Online

  • 11 September 2017 | 21:02:21
  • 94 Kali Dilihat
Foto yang Tepat Untuk Mendapatkan Pasangan Kencan Online

Beritaenam.com - Jika Anda saat ini masih belum memiliki pasangan dan ingin segera berkencan, maka Anda disarankan untuk memperbaharui foto profil yang Anda pajang di setiap akun jejaring sosial yang Anda miliki.

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut ini beberapa cara terbaik yang dapat Anda lakukan agar foto profil jejaring sosial Anda atau foto yang Anda pasang di situs kencan, menjadi lebih menarik dan mampu menarik perhatian lawan jenis.

1. Foto pertama: wajah yang klasik

Sebagian besar situs kencan online hanya memberi satu kotak kecil sekitar 1 inci persegi untuk menempatkan gambar profil utama Anda. Jika foto itu tidak menarik, siapa yang akan mengklik untuk mencari tahu tentang Anda? Karena itulah Anda sebaiknya memasang foto wajah yang sempurna untuk memancing klik, suka, dan pesan ke akun yang Anda miliki.

 

Ilustrasi foto wajah
Ilustrasi foto wajah(m-imagephotography)
 

Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya Anda tidak mengambilnya lewat selfie, tapi mintalah fotografer profesional atau teman yang lihai untuk membantu Anda.

Rumusan untuk foto wajah yang baik cukup sederhana. Anda cukup melihat langsung ke kamera dengan senyuman yang menarik, dengan pencahayaan alami, tatalah rambut Anda dengan baik, tampilan yang bersih dan rapi untuk pria, sedangkan untuk wanita sebaiknya mengenakan riasan alami, dan latar belakang sederhana seperti dinding bata.

"Semua orang menginginkan seseorang yang mudah didekati, dan tersenyum adalah cara termurah untuk melakukan itu," kata Maria Avgitidis, CEO dan kepala mak comblang di Agave Match di New York City. "Melihat langsung ke kamera menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang terbuka sementara mata merupakan jendela ke dalam jiwa Anda."

Foto Anda sebaiknya tampak natural seolah teman baik Anda yang memotretnya, namun tidak seperti sedang berpose di studio mal murahan.

Dan jangan salah, kacamata hitam, topi baseball, dan wajah dingin seperti batu tidak akan membuat Anda terlihat keren atau misterius. Dengan gaya itu, Anda justru mirip orang yang sulit bergaul dan punya maksud tertentu, kata Michelle Frankel, pendiri NYCity Matchmaking di New York.

Selain itu jangan ragu menggunakan foto profil untuk menunjukkan siapa Anda. Jika Anda memiliki rambut keriting, biarkan terlihat. Atau bila Anda memakai kacamata, tunjukkan saja. Dengan kejujuran itu, lebih mudah seseorang menemukan cinta sejati.

2. Foto kedua: seluruh tubuh

 

Ilustrasi foto seluruh tubuh
Ilustrasi foto seluruh tubuh(feedough)
 

Di era di mana orang-orang kerap membuat profil palsu dan memakai foto dari profil orang lain untuk membuat kekacauan di situs kencan online, maka foto seluruh badan sangat berguna.

"Wanita cenderung berbohong tentang usia dan berat badan mereka sementara pria cenderung berbohong tentang usia dan tinggi badan mereka," kata Janis Spindel pendiri dan mak comblang di Janis Spindel & Carly Spindell Serious Matchmaking di New York City.

"Namun jika Anda harus memposting foto seluruh tubuh, maka agak sulit berbohong." katanya.

Foto seluruh tubuh adalah kesempatan Anda untuk memamerkan kelebihan Anda seperti kaki yang jenjang, lengan berotot, atau lekukan lembut pinggul Anda. Foto Anda sebaiknya baru atau paling lama berusia satu tahun.

Anda disarankan mengenakan pakaian yang membuat Anda merasa percaya diri, apakah itu setelan favorit Anda, gaun hitam kecil yang Anda kenakan untuk menghadiri pesta atau celana jeans favorit Anda.

"Ini tentang sikap Anda," kata Carly Spindel, mak comblang di situs kencan Janis Spindel & Carly Spindel di New York City. "Bila Anda mengenakan pakaian yang Anda sukai dan menambah rasa percaya diri, ekspresi pada foto Anda akan terlihat lebih baik dan menarik."

Selain itu ingatlah, bahwa profil Anda berguna untuk menunjukkan siapa Anda, bukan hal lain. Jadi lebih baik tidak memasang pose di depan mobil sport, atau sedang makan malam mewah, atau foto bersama orang terkenal. Itu tidak ada gunanya.

3. Foto ketiga: gaya hidup Anda

Foto ketiga adalah kesempatan untuk memberi gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari Anda. Foto gaya hidup harus menunjukkan kegiatan Anda dalam sebuah aktivitas, hobi, atau minat Anda seperti menjadi pendukung di pertandingan sepak bola dan mengenakan jersey tim favorit Anda, bersepeda, atau mendaki gunung.

 

Ilustrasi foto aktivitas bermain gitar
Ilustrasi foto aktivitas bermain gitar(shironosov)
 

"Foto itu sebaiknya cukup menggambarkan siapa Anda dan dapat menjadi bahan untuk memulai sebuah perkenalan," kata Frankel. "Anda tentu ingin seseorang mendekati dan ingin lebih mengenal Anda. Caranya adalah dengan memberi petunjuk siapa Anda."

Namun pastikan foto aktivitas itu tidak mengurangi penampilan Anda atau menyembunyikan wajah Anda. Selain itu cobalah untuk menghindari foto baju renang atau pakaian minim. Tampilan yang terlalu sexy, akan menarik tipe orang atau hubungan yang salah.

4. Foto keempat: bonus

Gambar keempat adalah seperti sebuah bonus yang memberi Anda kebebasan untuk memperlihatkan Anda di sisi lain, bisa foto seluruh tubuh atau foto wajah, namun dengan sudut pencahayaan berbeda.

 

Foto kegiatan luar ruang
Foto kegiatan luar ruang(jacoblund)
 

Foto itu sebaiknya mempertahankan konsistensi jujur dan benar tentang siapa Anda seperti foto profil yang Anda pajang.

"Ini tentang bagaimana memasarkan diri Anda," kata Avgitidis, "Namun jangan terlalu menganggapnya serius. Kencan memang membutuhkan keberanian tapi semuanya akan tiba pada saatnya."

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com