Gagal Eksis, Deretan Kostum Halloween Ini Jarang Dipakai

  • 29 Oktober 2017 | 18:22:14
  • 86 Kali Dilihat
Gagal Eksis, Deretan Kostum Halloween Ini Jarang Dipakai

Beritaenam.com, Jakarta - Halloween atau Hari Raya Semua Orang Kudus yang diperingati setiap 31 Oktober, identik dengan perayaan pesta kostum. Begitu pun dengan Indonesia.

Banyak perusahaan atau komunitas ikut merayakan hari Halloween dengan berbagai cara termasuk dengan berdandan nyentrik ala tokoh kartun, tokoh legenda, film, hingga tokoh di dunia games.

Salah satu lokasi penyewaan kostum ternama di Jakarta,Kostumku.co.id, mengaku memiliki ribuan kostum dari berbagai jenis dan untuk berbagai usia. Sang owner, Yosef Mario mengatakan, kostum yang paling laris disewa pada tahun ini adalah, tentu saja, Harry Potter.

"Itu kostum abadi ya. Sampai saya beli kostumnya dari Jepang di Universal Studio," kata Yosef saat ditemui dalam agenda kunjungan UKM Online bersama Google Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kostum Harry Potter banyak digunakan karena simpel, dan memiliki atribut yang sudah ikonik, seperti syal, jubah, kaca mata, hingga tongkat sihirnya.

Meski begitu, Yosef yang sudah bergelut dengan dunia kostum sejak tujuh tahun lalu mengaku beberapa kostum yang dia miliki cukup nyentrik, tapi jarang dilirik. Berikut, jenis-jenis kostumnya:

1. Chernobyl Biologic Costum

Bencana reaktor nuklir Chernobyl yang terjadi pada 1986 di Ukraina, menjadi inspirasi Yosef saat membuat kostum tersebut. Yosef mengaku, membayangi dalam sebuah pesta kostum, ada yang datang tiba-tiba sambil mengenakan kostum anti senjata biologi dengan muja tertutup dan tabung yang menempel di punggung.

"Waktu saya bikin, saya fun. Seru juga kalau ada yang pakai nanti orang akan bepikir, wah ada wabah apa ini?" ungkapnya.

Sayangnya, kostum tersebut jarang dipesan dan dipakai oleh penyewa karena alasan panas, ribet, dan gagal bikin eksis. Pasalnya menutup seluruh wajah dan tubuh.

2. Mummy

Saat pesta berlangsung, tiba-tiba datang seorang tamu tanpa terlihat wajahnya dengan pakaian terlilit kain compang-caping, duh, seram juga. Nah, kostum mummy bernasib sama.

Banyak dari pelanggan Yosef menolak menggunakan kostum itu dengan alasan apa lagi kalau bukan panas, not cool, terlalu horror, dan gagal bisa eksis.

3. Jack Sully

Kenal tokoh Jack Sully, si manusia bumi yang kemudian memilih tinggal di dunia Pandora dengan tubuh biru menyala?

Ya, Kostumku.co.id juga punya tokoh dari film Avatar tersebut. Sayangnya nih, kostum tersebut jarang dipesan karena dianggap terlalu ngetat bagi laki-laki.

Berbeda dengan kostum ketat lain seperti Spiderman, kostum Jack Sully memang lebihnyentrik karena tanpa otot tambahan. Beberapa orang mungkin akan menganggap 'terlalu kerempeng' saat digunakan.

"Mungkin karena badannya biru semua, terus ada topengnya. Padahal saya pikir bagus. Tapi ya begitu, orang Indonesia belum berani," tandasnya.

Gimana, mau pakai kostum mereka?

 

 

 



Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com