Gerindra, PAN dan PKS Merapat ke Gus Ipul Tawarkan Nama Cawagub, PKB: Sampai Sekarang Cawagub Adalah Haknya PDIP

  • lae
  • 08 Januari 2018 | 14:45:55
  • 134 Kali Dilihat
Gerindra, PAN dan PKS Merapat ke Gus Ipul Tawarkan Nama Cawagub, PKB: Sampai Sekarang Cawagub Adalah Haknya PDIP

Beritaenam.com, Jakarta - Setelah Azwar Anas mundur dari cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Partai Gerindra, PKS dan PAN merapat ke Gus Ipul untuk memberi dukungan. Bahkan, Presiden PKS Sohibul Iman mengakui selain memberi dukungan, Gerindra, PAN dan PKS juga menawarkan nama cawagub kepada Gus Ipul.

PKB pun menyambut baik langkah tiga parpol tersebut. Ketua Tim Desk Pilkada PKB, Daniel Johan menyatakan, partainya pada dasarkan terbuka dengan parpol mana saja buat bersama mengusung Gus Ipul.

Namun, demikian hingga kini pihaknya masih menunggu nama cawagub pengganti Anas dari PDIP.

"Prinsipnya kita terbuka dengan seluruh parpol cuma sampai sekarang cawagub adalah haknya PDIP. Sampai sekarang seperti itu, kecuali ada perubahan itu beda lagi ya," kata Daniel kepada , Senin (8/1).

Menurutnya, koalisi dengan Gerindra, PAN dan PKS bisa menjadi pertimbangan. Namun, dia kembali menegaskan hingga kini koalisi utama di Pilgub Jatim, PKB bersama dengan PDIP.

Dia menegaskan, saat ini sudah masuk 'injury time'. Sebab, pendaftaran cagub cawagub di KPUD Jatim sudah dibuka sejak hari ini hingga Rabu (10/1) mendatang. Karenanya, dia menegaskan paling telat Selasa besok nama cawagub dari PDIP harus sudah diterima PKB.

"Besok minimal terakhir nama cawagub kita dapat, karena ini sudah injury time," katanya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com