Peringati 60 Tahun Hubungan Dipolmatik, “JAK-Japan Matsuri” Hadirkan Group Idol AKB48 dan Artis Ternama Jepang di Jakarta

112
(kiri ke kanan) Kawamoto Saya (AKB48), Shania Junianatha (JKT48), Oguri Yuri (AKB48), Stephanie Pricilla (JKT48).

Beritaenam.com, Jakarta – JAK-Japan Matsuri merupakan agenda tahunan yang rutin digelar setiap bulan September, dan ini juga sekaligus menjadi peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

JAK-Japan Matsuri ini adalah festival kebudayaan Jepang dan sudah di gelar yang ke 10 kalinya.

Perhelatan budaya ini akan menampilkan sejumlah artis ternama Jepang dan Indonesia, di antaranya, Sukima Switch, Group idol AKB48, Kiroro, serta artis Indonesia Isyana Sarasvati, Andien, Raisa dan Grup idola JKT48 dan akan di gelar Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta selama dua hari, Sabtu (8/9/20180, dan Minggu (9/9/2018).

“Kami mengharapkan acara ini bisa memberi kesan mendalam yang menandai hubungan erat Indonesia dan Jepang” Kata duta besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi.

‘Festival Musik 2018’ dalam rangka memeriahkan acara JAK-Japan Matsuri ini, kata Hiroaki Kato, tidak terlepas dari harmonisnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

“Hubungan kebudayaan sangat penting. Apalagi kita sudah 60 tahun. Kami berharap dengan understanding semakin baik, maka hubungan kita dari semua aspek semakin baik,” ujar seniman asal Tokyo ini, yang malam itu tampil sebagai master of ceremony.

Selain kehadiran Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, hadir juga para artis Jepang, personil grup duo Kiroro, Sukima Switch dan sebagian personil dari grup idol AKB48.

Dalam berbagai penjelasan saat jumpa pers, yang disampaikan artis pengisi acara, JKT48 dan AKB48 akan berkolaborasi.

“Melalui acara musik festival ini kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan JKT48,” terang Oguri Yuri anggota AKB48 dari Jepang.

Anggota JKT48, Shania, menambahkan, bahwa grupnya yang akan tampil sudah melakukan persiapan. Shania mengaku, meski waktu latihan bersama dengan AKB48 cukup singkat, namun ia yakin akan menampilkan yang terbaik.

“Kami diberi kesempatan untuk perform bareng lagi. Karena AKB48 baru datang hari ini (Jum’at, 07/09/2018). Jadi kami baru bisa latihannya dari malam ini, agak mepet sih, tapi pasti seru,” papar Shania.

JKT48 dan AKB48 juga akan berkolaborasi membawakan lagu dalam dua bahasa; Jepang dan Indonesia.

“Kami (JKT48) akan bawakan lagu dalam Bahasa Jepang dan AKB48 akan bawakan lagu dalam Bahasa Indonesia,” terang Shania menambahkan.