Hasil Penelitian, Pertumbuhan Pelanggan Seluler Indonesia Tertinggi Kedua di Dunia

  • lae
  • 20 Desember 2017 | 09:01:24
  • 52 Kali Dilihat
Hasil Penelitian, Pertumbuhan Pelanggan Seluler Indonesia Tertinggi Kedua di Dunia

Beritaenam.com, Jakarta - Hasil penelitian yang dilakukan Ericsson terungkap bahwa pertumbuhan pelanggan seluler di Indonesia mengalami lonjakan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan analisis Ericsson, jumlah pelanggan seluler di Indonesia mencapai 370 juta di 2017 dengan tambahan pelanggan sebesar tujuh juta pada kuartal ketiga.

“Indonesia adalah negara dengan jumlah tambahan pelanggan seluler tertinggi kedua di dunia ,” kata Vice President of Netwok Solution Ronni Nurmal dalam keterangan , Selasa (19/12/2017).

Diperkirakan pelanggan seluler Indonesia akan mencapai lebih dari 400 juta pada 2023 atau meningkat sebanyak lima kali lipat.

“Kami perkirakan akan terjadi peningkatan jumlah langganan mobile LTE/5G sebanyak lima kali lipat dari tahun 2017 sampai 2023 dan jumlah langganan LTE/5G akan menyumbang lebih dari 80 persen dari total langganan mobile di Indonesia pada tahun 2023,” lanjutnya, seperti dikutip dari suara.com.

Secara khusus, Ericsson juga menyorot potensi 5G di Indonesia yang begitu besar. Menurut analisis perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Swedia itu, penerapan teknologi 5G akan menghasilkan pendapatan tambahan sebesar 6 miliar dolar AS untuk para operator.

Untuk itu, ia meminta para operator dan pemerintah menyiapkan infrastruktur penerapan 5G. Persiapan yang matang membuat penerapan 5G akan lebih mudah dilakukan.

“Ericsson berada dalam posisi untuk membantu operator Indonesia untuk melakukan migrasi dari 4G ke 5G,” tutupnya.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com