Hidayat Nur Wahid: PKS Terbuka Terima Capres Selain Prabowo di Pilpres 2019

  • lae
  • 16 April 2018 | 15:02:13
  • 58 Kali Dilihat
Hidayat Nur Wahid: PKS Terbuka Terima Capres Selain Prabowo di Pilpres 2019
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Beritaenam.com, Jakarta - PKS menyebut ada peluang Prabowo Subianto urung maju Pilpres 2019. PKS terbuka andai Gerindra menyodorkan nama capres lain untuk diusung bersama.

"Ya tergantung dari kesepakatan partai-partai yang akan berkoalisi. Apakah kemudian Gerindra tetap dengan Pak Prabowo atau kemudian Pak Prabowo melihat bahwa beliau menerima mandat kemudian beliau menyarankan agar kemudian yang lain. Itu kan selama didaftarkan ke KPU semuanya masih mungkin terjadi ke depan," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Pernyataan Hidayat di atas menjawab pertanyaan apakah PKS membuka ruang untuk membicarakan sosok capres lain. Hidayat menyebut, PKS masih melihat ada kemungkinan Prabowo tidak maju.

"Ya selama itu belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu aja," katanya.

Analisis itu disampaikan Hidayat berdasarkan pernyataan Prabowo di Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu. Dia mengatakan Prabowo tak secara tegas menyatakan kalau akan maju Pilpres 2019.

"Pak Prabowo belum menyatakan, 'saya maju sebagai calon presiden'. Beliau mengatakan, 'kalau diberikan mandat saya siap' tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden. Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," tutur Hidayat, seperti dikutip dari detik.com.

Menurutnya, janganlah Prabowo terlalu dipaksakan maju Pilpres 2019 sampai ada deklarasi. Sebelum pendaftaran capres ditutup, Hidayat menyebut semua kemungkinan terbuka.

"Jadi wartawan jangan terlalu memaksakan untuk Pak Prabowo atau Pak Jokowi, siapa tahu silakan yang lain. Intinya adalah sebelum kemudian pendaftaran ditutup dan sebelum didaftarkan calon-calon itu, semua kemungkinan masih mungkin terjadi," sebut Hidayat.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com