Hindari Konsumsi Pisang Saat Perut Kosong

  • lae
  • 14 April 2018 | 15:21:09
  • 72 Kali Dilihat
Hindari Konsumsi Pisang Saat Perut Kosong
Pisang

Beritaenam.com - Pisang merupakan salah satu buah yang kerap dikonsumsi saat sarapan. Buah berwarna kuning ini mengandung sejumlah nutrisi yang dapat membuat hari menjadi lebih berenergi.

Pisang mengandung 25 persen kandungan gula, tryptophan, vitamin B, zat besi, dan vitamin B6. Namun sayangnya, buah pisang tak baik dikonsumsi saat perut dalam kondisi kosong.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, pisang mengandung kalium dan magnesium yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar mineral dalam tubuh jika dikomsumsi dalam kondisi perut kosong.

Selain itu, sifat asam dari pisang dapat menyebabkan gangguan pada usus dan penyakit kardiovaskular ketika Anda mengonsumsinya pada waktu yang kurang tepat.

Lalu bagaimana menyiasatinya agar tetap bisa mengonsumsi pisang saat sarapan? Para ahli gizi berpendapat bahwa cara terbaik untuk mengonsumsi pisang adalah mengonsumsi makanan lain terlebih dahulu.

Makanan lain seperti oatmeal, sereal, bisa dipadupadankan dengan pisang sehingga dapat meminimalkan risiko ketidakseimbangan mineral dalam tubuh. Ketika dikonsumsi dengan makanan lain terlihat bahwa pisang mendatangkan banyak nutrisi.

Dengan cara ini, Anda dapat menghindari masalah kesehatan sekaligus memulai hari Anda dengan makanan sehat.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com