Hindari Makan Durian dan Minum Alkohol Secara Bersamaan

  • lae
  • 03 April 2018 | 10:01:24
  • 93 Kali Dilihat
Hindari Makan Durian dan Minum Alkohol Secara Bersamaan
Buah durian.

Beritaenam.com - Jika Anda makan buah durian sambil menenggak minuman keras alias alkohol, selain bikin mabuk, minum alkohol nyatanya bisa menyebabkan kram perut ringan sampai parah di mana tingkat keparahannya tergantung pada berapa banyak durian dan alkohol yang dikonsumsi.

Bukan itu saja, mengonsumsi durian dan minuman alkohol secara bersamaan bahkan dapat menyebabkan kematian dalam beberapa kasus.

Ini dikarenakan dilansir Hello Sehat, durian mengandung senyawa sulfur yang disebut dietil disulfida yang dapat menghambat kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati yang berfungsi untuk memecah alkohol.

Ditambah lagi, durian sudah tinggi kalori, jadi menambahkan alkohol akan semakin sulit bagi perut dan hati untuk mencerna makanan. Hal ini dapat menyebabkan gejala hangover yang berlebihan.

Kadar alkohol dalam darah yang gagal dipecah oleh tubuh karena dihambat oleh durian akan berubah menjadi sangat beracun.

Anda dapat menjadi sangat kebingungan, tidak responsif, mengalami pernapasan pendek, bahkan kehilangan kesadaran hingga koma.

Selain itu, meski durian tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh, makan durian tetap bisa meningkatkan tekanan darah.

Tak hanya itu kadar alkohol yang terlalu tinggi dalam tubuh bisa makin menyebabkan tekanan darah Anda melonjak di luar batas.

Hipertensi kemudian meningkatkan risiko Anda mengalami serangan jantung, stroke, atau gagal jantung kongestif.

Tingkat alkohol dalam darah yang melebihi batas wajar juga dapat melemahkan otot-otot jantung, yang juga akan mempengaruhi paru, hati, otak, dan sistem organ dalam tubuh lainnya.

Kadar alkohol yang terlalu tinggi dalam darah dapat menyebabkan kerusakan otak permanen dan menyebabkan jantung berdetak tidak normal (aritmia jantung), yang telah dikaitkan dengan kematian mendadak.

Jadi, jangan sekali-kali makan durian plus minum alkohol bersamaan untuk menghindari risiko fatal tersebut.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com