Ini 10 Manfaat Sehat yang Bisa Didapatkan Minum Teh Dicampur Kapulaga

  • lae
  • 17 Januari 2018 | 10:08:08
  • 67 Kali Dilihat
Ini 10 Manfaat Sehat yang Bisa Didapatkan Minum Teh Dicampur Kapulaga

Beritaenam.com - Selama ini, yang kamu ketahui adalah teh yang dicampur dengan jahe, madu, atau susu. Nah, bagaimana dengan teh yang dicampur dengan kapulaga?

Dilansir dari boldsky.com, kapulaga baik untuk menurunkan hipertensi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan saluran pernapasan, hingga mengurangi obesitas.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjutnya.

Baik untuk pencernaan
Menurut Ayurveda, teh kapulaga terbukti membantu menyehatkan pencernaan sebab bisa mengurangi keasaman di lambung.

Merawat gigi
Sifat anti bakteri di dalam kapulaga membantu untuk menetralisir bakteri yang menyebabkan gigi berlubang atau penyakit mulut lainnya.

Melegakan tenggorokan
Jika hidungmu sedang tersumbat karena flu, minumlah secangkir teh kapulaga. Sebab minuman ini akan melegakan tenggorokan, membersihkan lendir, serta menyehatkan sistem pernapasan.

Bersifat anti bakteri
Manfaat lain dari sifat anti bakteri kapulaga adalah berguna untuk menyembuhkan luka ringan.

Menangkal radikal bebas
Sejumlah kandungan zat antioksidan yang ada di dalam teh kapulaga memiliki kemampuan untuk menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang bisa memicu kerusakan sel. Teh kapulaga juga mengandung anti inflamasi yang bisa menyembuhkan radang sendi atau sakit kepala.

Memperlancar sirkulasi darah
Minum 1-2 cangkir teh kapulaga berguna untuk memperbaiki aliran darah serta membuat tampilan kulit jadi lebih bersinar. Sebab teh kapulaga juga berfungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah.

Menyehatkan jantung
Tingginya kadar potasium yang ada di dalam kapulaga sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Kalium di dalamnya juga berguna untuk mengurangi ketegangan pada arteri dan pembuluh darah sehingga bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Detoksifikasi
Detoks sangat diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab detoks akan melepaskan racun di tubuh dan meningkatkan fungsi lever.

Menurunkan berat badan
Kapulaga mengandung banyak vitamin yang membantu merangsang metabolisme dan membakar lemak lebih banyak.

Meredakan sakit kepala
Sering menderita akibat sakit kepala? Minumlah secangkir teh kapulaga yang bermanfaat untuk merelaksasi otot dan menghilangkan stres di kepala.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com