Ini 10 Negara Terdamai di Dunia Buat Kamu yang Butuh Ketenangan

  • lae
  • 11 Juni 2018 | 08:09:29
  • 104 Kali Dilihat
Ini 10 Negara Terdamai di Dunia Buat Kamu yang Butuh Ketenangan
Switzerland.

Beritaenam.com - Selalu ada persoalan hidup yang kadang bikin hati tak tenang, dan saat itulah manusia butuh tempat yang bisa memberi kedamaian. Tapi, sulit mengukur tingkat kedamaian. Global Peace Index mendefinisikan bahwa suatu tempat dikatakan damai jika tidak ada kekerasan yang terjadi.

Bagi Anda yang mencari ketenangan, 10 negara paling damai ini bisa Anda kunjungi, seperti dilansir dari Wonderlist.

Islandia

Islandia menduduki peringkat teratas daftar negara paling damai di bumi. Tidak diragukan lagi, negara ini benar-benar tempat yang aman untuk ditinggali.

Negara ini begitu dingin dan sangat kecil, dan inilah mengapa ia menempati urutan teratas dari 162 negara sebagai negara terdamai. Jika Anda benar-benar ingin mencari ketenangan, datanglah ke Islandia.

Denmark

Denmark menduduki tempat kedua dalam daftar negara paling damai di dunia. Seperti Selandia Baru, Denmark dan negara-negara Eropa Utara lainnya secara konsisten masuk dalam daftar negara terbaik dari segi bisnis dan keselamatan.

Denmark adalah negara paling damai di benua Eropa, meskipun negara tersebut hanya seukuran kota Massachusetts, Amerika Serikat.

New Zealand

Sejak 2007, New Zealand terus menempati peringkat sebagai negara terbaik dan paling damai di dunia.

Dengan persentase kecil penduduknya yang dipenjara, kemampuan militer yang terbatas, hubungan yang kuat dengan Australia, dan penduduk yang ramah, tak diragukan kalau New Zealand adalah negara yang indah untuk ditinggali.

Austria

Negara kecil di Eropa Tengah ini mendapatkan tempat di daftar negara paling damai karena punya pendirian di kancah politik internasional.

Switzerland

Di jantung Uni Eropa, Swiss adalah tempat yang secara alami sangat menarik. Negara ini dikenal karena sikap netral dalam masalah politik regional, internasional, dan global.

Negara ini mempertahankan hubungan diplomatik yang kuat dengan banyak negara lain di seluruh dunia. Tingkat kekerasannya juga rendah.

Jepang

Jepang, salah satu negara yang memiliki daya tarik budaya dan tradisi. Perekonomian Jepang termasuk yang terbesar ketiga di dunia, dan Jepang dianggap sebagai negara paling bahagia di Asia.

Jepang aman jika ditinjau dari berbagai aspek, tingkat kejahatannya rendah, dan tidak ada konflik besar dengan negara tetangga.

Finlandia

Tak ada alasan yang membuat orang tak suka dengan negara ini. Finlandia dianggap sebagai salah satu negara yang paling damai dan layak huni. Negara ini tak pernah mengalami keributan atau konflik baik di dalam maupun di luar negeri.

Kanada

Kanada adalah salah satu negara dengan standar hidup terbaik di dunia, sehingga menobatkannya sebagai negara paling damai di dunia nomor delapan.

Jika Anda pernah berkunjung ke Toronto atau di sekitar Air Terjun Niagara, Anda dapat melihat mengapa Kanada begitu luar biasa, bersih, dingin, cantik, dan orang-orangnya sangat bersahabat.

Swedia

Swedia menempati peringkat 9 di antara negara-negara paling damai oleh Global Peace Index tahun ini. Terletak di ujung utara Eropa, Swedia adalah salah satu negara Skandinavia terindah di dunia.

Negara ini memiliki tingkat perampokan yang rendah (hanya 9.000 pertahun) dibandingkan dengan Amerika Serikat (sekitar 350.000 per tahun).

Belgia

Menurut Global Peace Index, Belgia yang merupakan negara kecil adalah salah satu tempat terbaik untuk hidup di Eropa, dan di bumi. Terletak di jantung benua Eropa, negara kecil yang indah ini memiliki beberapa tempat khusus seperti Brussels.

Ibu kota Belgia, Brussels, adalah rumah bagi Uni Eropa dan NATO. Belgia menawarkan kota-kota abad pertengahan, balai kota yang indah, istana yang megah, dan keindahan alam yang menawan.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com