Ini 5 Lagu Ciptaan Penyanyi dan Musikus Legendaris Yon Koeswoyo yang Abadi Sepanjang Masa

  • lae
  • 06 Januari 2018 | 07:20:29
  • 116 Kali Dilihat
Ini 5 Lagu Ciptaan Penyanyi dan Musikus Legendaris Yon Koeswoyo yang Abadi Sepanjang Masa
Yon Koeswoyo.

Beritaenam.com, Jakarta - Kepergian punggawa Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, terutama penggemar beratnya.

Yon meninggal dunia akibat penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya. Jenazah Yon Koeswoyo telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Namun, walaupun ia telah tiada, karya-karya Yon tetap dikenang oleh penggemarnya. Tercatat ada beberapa lagu ciptaannya yang melegenda termasuk lagu anak-anak.

Apa saja? berikut ulasannya:

1.Hidup yang sepi

 

Lagu ciptaan Yon Koeswoyo ini terdapat dalam album Volume 2 yang dirilis pada tahun 1970 silam.

Lagu ini menceritakan kesepian hidupnya yang saat itu tak memiliki kekasih. Bahkan di antara saudaranya yang lain, Yon termasuk yang telat menikah.

2.Why Do You Love Me


Lagu ciptaan Yon Koeswoyo ini memiliki lirik berbahasa Inggris yang mempunyai makna  yang dalam. 

3.Puk ami-ami

Lagu ini sangat akrab di telinga yang dinyanyikan untuk anak kecil menjelang tidur. Bahkan saat lagu ini dinyanyikan 'berubah' menjadi Pok Ame Ame.

Lagu tersebut mengingatkan anak kecil untuk rajin minum susu untuk masa pertumbuhannya Selain itu, lagu ini juga masuk dalam album Pop Anak-anak Koes Plus Vol. 1 (1973).

4.Bunga di Tepi jalan

Lagunya ini dirilis pada 1972 dalam album Koes Plus Volume 4. Lagu ini mungkin tidak asing bagi telinga anak muda generasi zaman sekarang. Lantaran lagu ini dibawakan ulang oleh band Sheila On 7.

Namun bedanya jika Koes Plus membawakan lagu ini dengan tempo cepat. Duta Cs malah membawakan lagu tersebut dengan tempo yang diperlambat.

5.Andaikan Kau Datang

 

Lagu ini sebenarnya bukan ciptaan Yon Koeswoyo melainkan ciptaan Tony koeswoyo. Namun, lagu ini bercerita tentang kisah cinta Yon dengan salah personil Dara Puspita.

Beberapa tahun lalu lagu ini juga sempat dipopulerkan kembali oleh Ruth Sahanaya.

 

 

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com