Ini Pisang Jenis Baru yang Kulitnya Bisa Dimakan

  • lae
  • 24 Januari 2018 | 19:05:27
  • 273 Kali Dilihat
Ini Pisang Jenis Baru yang Kulitnya Bisa Dimakan
Pisang Mongee.

Beritaenam.com - Ada kabar baik bagi Anda yang doyan mengonsumsi pisang, sebuah perkebunan di Jepang, berhasil memgembangkan varietas pisang dengan kulit yang bisa dimakan.

Pisang jenis baru ini dinamakan Mongee yang merupakan bahasa gaul di Jepang untuk sebutan luar biasa.

Untuk menghasilkan pisang jenis baru ini para ilmuwan terlebih dulu membekukan bibit tanaman ke suhu di bawah 60 derajat celcius kemudian menanamnya kembali saat mereka mulai mencair.

Teknik ini bertujuan untuk mengaktifkan bagian kuno DNA mereka yang memungkinkan tanaman-tanaman itu tumbuh subur di iklim sejuk Jepang dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

Menurut juru bicara D & T Farm Tetsuya Tanaka, pisang Mongee saat ini hanya tersedia di Jepang dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 78 ribu per buahnya.

"Harganya yang relatif mahal sebanding dengan kualitas nutrisi yang luar biasa. Kulit pisang ini bisa dimakan dan kaya akan vitamin B6, magnesium serta triptofan," tambah Tetsuya dilansir Nypost.com.

Ia menambahkan bahwa, tidak seperti kulit pisang biasa, kulit pisang Mongee ini tidak terasa pahit dan mudah untuk dikunyah.

Namun karena biaya produksi yang cukup besar, setiap minggunya ilmuwan dan petani D&T Farm baru mampu memproduksi 10 buah pisang.

"Kami juga mempertimbangkan kemungkinan ekspor ke Amerika Serikat tapi butuh proses yang tidak sebentar," kata Tetsuya bangga menceritakan pisang jenis barunya itu.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com