Istana Bantah Mensesneg Jadi Ketua Tim Seleksi Cawapres Jokowi

  • lae
  • 20 Maret 2018 | 19:02:01
  • 42 Kali Dilihat
Istana Bantah Mensesneg Jadi Ketua Tim Seleksi Cawapres Jokowi
Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Beritaenam.com - Jakarta - Beredar kabar Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi ketua tim internal yang bertugas menjaring nama untuk calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Piliers 2019. Pihak Istana Kepresidenan membantah hal tersebut.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, dirinya sudah menanyakan langsung ke Pratikno mengenai hal tersebut. Dan hal itu dibantah oleh Pratikno.

"Mengenai yang ada di berita, saya sudah mengkonfirmasi ke Pak Pratikno dan tidak benar dia itu adalah tim internal seperti yang diberitakan itu. Jadi sekaligus mengkoreksi yang ada di berita itu bahwa Pak Pratik bukan ketua tim itu," kata Johan Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Mengenai keberadaan tim internal untuk Jokowi, Johan tidak membantah. Namun dia tidak bisa memastikan apakah tim internal itu diperuntukkan khusus untuk menjaring nama cawapres untuk Jokowi.

"Dari dulu ada, tidak hanya soal cawapres dan pilpres, Presiden pasti punya tim internal sendiri. Yang tahu itu Presiden. Bahwa tim internal presiden siapa saja, itu Pak Presiden yang tahu. Dengan yang ditunjuk dengan timses," kata Johan.

Meski demikian, Johan mengatakan bahwa tim internal itu bukanlah sebuah tim remi dari pemerintahan.

"Saya kira itu nggak formal, tim internal itu tidak terstruktur, tidak formal," katanya.

"Karena yang muncul ini kan mensesneg disebut seolah-olah menyeleksi cawapres, itu tidak benar. Ini A1 (sahih) sih," tutur Johan.

 

.

 

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com