Jadi Peserta Pemilu 2019, Hendropriyono Pamit dan Kembalikan Mandat Ketum PKPI ke Kongres

  • lae
  • 13 April 2018 | 12:53:02
  • 85 Kali Dilihat
Jadi Peserta Pemilu 2019, Hendropriyono Pamit dan Kembalikan Mandat Ketum PKPI ke Kongres
Hendro Priyono saat terima nomor urut ikut pemilu 2019.

Beritaenam.com, Jakarta - Momen menerima putusan KPU soal PKPI jadi peserta Pemilu 2019 justru jadi ajang Ketum Hendropriyono pamit dari panggung politik. Hendropriyono akan menyerahkan mandat Ketua Umum PKPI ke kongres.

"Saya mengembalikan mandat ke kongres. Saya minta PKPI supaya menggelar kongres secepatnya," kata Hendropriyono kepada detikcom, Jumat (13/4/2018).

Hendro menyebut tugasnya mempersatukan PKPI sudah tuntas. Konsolidasi dari pusat sampai daerah sudah terlaksana dengan baik.

"Semua sudah menyatu dan sudah solid dan juga sudah lulus dengan perjuangan berat mencari keadilan. Jadi kita ini Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia jadi partai keadilan mencari keadilan di pengadilan dan kita dapat keadilan itu," kata Hendro.

Karena itu kini Hendro mengembalikan mandat ke kongres PKPI.

"Sudah waktunya diserahkan ke generasi muda penerus," katanya.

"Saya sampaikan ke KPU dan Bawaslu supaya parpol kebangsaan terutama PKPI ini dibina jangan malah dicari-cari kelemahannya dan kesalahannya," kata Hendro.

Nantinya kongres PKPI akan memilih Ketum PKPI yang baru. Hendro sendiri tidak berambisi menjabat apa pun di PKPI ke depan.

"Kongres harus memilih pengganti saya yang lebih muda dari saya. Saya tidak jadi apa-apa juga nggak apa-apa. Saya tidak akan maju lagi, saya orang tua berdoa saja supaya wajah politik kita ini muda-muda. Jadi menyerahkan mandat ke generasi muda penerus bangsa," pungkasnya.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com