Jaga Kondisi Demi Piala Dunia, Messi Tak Ingin Sering-sering Tampil

  • lae
  • 12 November 2017 | 18:35:15
  • 52 Kali Dilihat
Jaga Kondisi Demi Piala Dunia, Messi Tak Ingin Sering-sering Tampil
Lionel Messi

Beritaenam.com - Lionel Messi tak ingin sering-sering tampil di laga internasional dalam waktu dekat ini. Sebab, Messi ingin jaga kondisi demi tampil 100 persen di Piala Dunia 2018.

Messi memang bermain penuh saat Argentina menang 1-0 atas Rusia dalam laga persahabatan, Sabtu (11/11/2017) kemarin. Tapi, Messi akan diistirahatkan penuh kala Tim Tango menghadapi Nigeria.

Wajar saja hal ini dilakukan pelatih Jorge Sampaoli mengingat Messi memang sudah lumayan terkuras tenaganya di Barcelona musim ini.

Di saat Neymar sudah tak ada, lalu Luis Suarez tengah mandul, dan Ousmane Dembele cedera, Messi-lah yang jadi sumber gol Barca - 16 gol dari 17 pertandingan -.

Oleh karenanya, Messi kemungkinan besar takkan dimainkan penuh atau bahkan tak dipanggil sama sekali, dalam laga friendly bulan Maret mendatang. Apalagi jadwalnya di Barca juga padat musim ini.

Hal ini dilakukan Messi demi mendapat kondisi sefit mungkin saat tampil membela Argentina di Piala Dunia 2018. Apalagi Messi punya misi membawa Tim Tango juara setelah gagal di final tiga tahun lalu.

Belum lagi catatan Messi memang kurang oke di Piala Dunia karena dari 15 penampilan sejak debut di 2006, dia cuma bikin lima gol dan enam assist.

"Kami sudah bicara dengannya (Sampaoli). Kami bermain sangat banyak musim ini - Liga Champions, Liga Champions, La Liga, ditambah timnas serta perjalanannya," ujar Messi terkait dirinya yang tak main lawan Nigeria beberapa hari lagi.

"Saya ingin tampil di Piala Dunia dalam kondisi terbaik," sambungnya seperti dikutip Soccerway.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com