Jalan Tol Pejagan-Pemalang Sepanjang 57,5 Km Sudah Siap Dipakai sebagai Jalur Mudik

  • lae
  • 12 Mei 2018 | 07:22:09
  • 44 Kali Dilihat
Jalan Tol Pejagan-Pemalang Sepanjang 57,5 Km Sudah Siap Dipakai sebagai Jalur Mudik
Tol Pejagan-Pemalang.

Beritaenam.com, Slawi - Pekerjaan konstruksi ruas jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III (Brebes Timur-Tegal) dan IV (Tegal-Pemalang) sepanjang 37,3 kilometer terus dikebut.

Staf Teknis PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) Waskita Karya, Parta Kumba, menuturkan konstruksi tol secara umum hampir selesai.

 

"Hampir semuanya sudah rigid pavement atau jalan beton. Tapi di beberapa titik masih dilakukan penyelesaian pengecoran," kata Parta, Jumat (11/5/2018).

Standar kerataan dan kekesatan ruas jalan yang telah dicor sedang diperiksa. Pekerjaan lain yang tengah dilakukan adalah pemasangan aksesori jalan berupa rambu, marka, dan penerangan.

"Bisa dikatakan kesiapan operasional sudah mencapai 99 persen," klaimnya.

Di ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi III ada beberapa pekerjaan. Di ruas sepanjang 10,4 kilomter itu, terdapat penyelesaian pekerjaan jembatan dan aksesori jalan, juga persiapan pembangunan lokasi rehat (rest area).

Di Seksi IV, dari Adiwerna Kabupaten Tegal-Sewaka Pemalang, masih ada pembetonan di Desa Mengori, Kecamatan/Kabupaten Pemalang.

"Pembangunan beton di empat lajur sepanjang satu kilometer di Mengori," jelas Parta.

Di ruas tol sepanjang 27,6 kilometer itu, ada pula pengaspalan di Jembatan Kalirambut (Pemalang) dan Jembatan Warureja (Kabupaten Tegal). Masing- masing jembatan memiliki panjang 25 meter.

 

Di persimpangan exit toll Pemalang, ada persiapan pembangunan gardu tol sementara. Gardu tol sementara digunakan untuk pembayaran tol dari arah barat atau Jakarta.

Dilansir dari tribunnews.com, pembangunannya lantaran setelah Pemalang jalan tol baru fungsional tapi sudah bisa dipakai.

Chief Inspector Consultant Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Syarif Hidayatullah, menjelaskan tol sepanjang 57,5 kilometer ini sudah siap dipakai sebagai jalur mudik.

"Target operasional dari Brebes Timur sampai Sewaka, ada beberapa yang perlu dibenahi. Pasti bisa selesai sebelum lebaran," ucap Syarif.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com