Jangan Lakukan Oral Seks Saat Hamil, Ini Bahayanya

  • lae
  • 09 September 2017 | 15:08:01
  • 89 Kali Dilihat
Jangan Lakukan Oral Seks Saat Hamil, Ini Bahayanya
Ilustrasi

Beritaenam.com - Kebanyakan wanita hamil merasa takut untuk melakukan hubungan seksual. Sebagai alternatif untuk memberikan kepuasan pada suami, oral seks sering dilakukan sebagai gantinya.

Namun, ada anggapan, wanita hamil yang melakukan oral seks, sangat berbahaya. Benarkah?

Dilansir laman Independent, Jumat 9 September 2017, sejumlah ahli kesehatan berpendapat, wanita hamil sebaiknya tidak melakukan oral seks untuk membahagiakan pasangan.

Ini, lantaran wanita hamil memiliki risiko tertular infeksi menular seksual lebih besar, terutama pada trimester tiga masa kehamilan.

Risiko terbesar yang jelas bisa terjadi pada ibu hamil yang memiliki pasangan menderita herpes genital.

Hal ini diungkapkan oleh praktisi perawat dan penulis buku The Good News About The Bad News: Herpes: Everything You Need to Know.

Jika ibu hamil mengidap penyakit ini saat hamil, bayinya memiliki kemungkinan 50 persen untuk dilahirkan dengan kondisi yang sama.

Namun, risikonya berkurang pada bayi yang lahir secara caesar, kata dokter kandungan Natalie Greenwold.

"Jika mereka dilahirkan melalui persalinan lewat vagina dan ibunya telah tertular herpes, ini jauh lebih berbahaya bagi anak yang belum lahir, yang kemungkinan akan memasuki dunia dengan IMS," katanya kepada The Independent.

Bahkan, ada kemungkinan kematian bayi jika ada infeksi lebih lanjut saat lahir. Jadi, bagi ibu yang memiliki IMS kelahiran cesar adalah metode yang jauh lebih aman.

IMS dapat ditularkan, bahkan jika sudah memakai kondom. Karena itu, cara teraman untuk menghindari infeksi ibu hamil adalah menjauhkan diri dari melakukan hubungan seks oral seluruhnya keseluruhan.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com