Jazz On The Brigde Turut Melengkapi Peresmian Jembatan EMAS Bangka Belitung

  • Agus Blues
  • 19 Desember 2017 | 10:08:56
  • 409 Kali Dilihat
Jazz On The Brigde Turut Melengkapi Peresmian Jembatan EMAS Bangka Belitung
Gubernur Babel, H. Erzaldi Rosman Djohan akan menjadikan Jazz On The Brigde sebagai kalender musik tahunan. Foto: Ibnu/FORWAN.

Beritaenam.com, Tangerang, Banten –  Jembatan Batu Rusa II atau punya nama lain Jembatan EMAS yang berada di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, sebagai jembatan membentang menghubungkan Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang menuju ke Desa Air Anyer, Merawang. Selain untuk meningkatkan aksesibilitas dua daerah, juga menjadikan ikon baru Kepulauan Babel.

“Dengan berdirinya Jembatan EMAS, masyarakat ngak perlu lagi menyeberang dengan perahu atau sampai menempuh jalan darat sekitar 30-an kilometer,” kata DR. (HC) H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M, ditemui Beritaenam.com di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, saat transit untuk penerbangan menuju Yogyakarta, Minggu (17/12) siang silam.

Pembangunan semenjak tahun 2009, jembatan yang digagas dan diprakasai oleh Eko Maulana Ali Suroso, sehingga melekat namanya menjadi Jembatan EMAS di era Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi, rencananya Presiden RI Joko Widodo yang akan meresmikan pada Jumat, 29 Desember 2017 mendatang.

Kini Jembatan EMAS yang memiliki konstruksi cable stay dan sistem bascule pada bentang tengahnya, sangat mempermudah dan mendukung lalu lintas kapal di Sungai Batu Rusa menuju pelabuhan Pangkalan Balam. Bahkan diakui Erzaldi, menjadikan ikon wisata baru dengan kemegahan dan kekokohan dari jembatan yang turut melengkapi dengan berpendaran cahaya warna warni di saat malam, menjadi kebanggaan masyarakat Negeri Laskar Pelangi.

Sehingga saat peresmian kelak, mantan Bupati Bangka Tengah dua periode itu menandaskan, juga akan menghadirkan pergelaran musik bertitel “Jazz on The EMAS Bridge Bangka” (JOBB), dengan menampilkan para musisi papan atas, sebut saja; Idang Rasjidi, Tompi, Fariz RM, Mus Mujiono. Bahkan musisi lokal yang telah menyataan kesiapan untuk tampil, yakni;  Puput and Friends, Trade Four Band, Pusm Band, Voice On Band, Gema Harmoni, Wizard Band, d’soulcutic, dan Filosofi Band.

Masish dengan kegiatan JOBB yang menggandeng GIPI (Gabungan Industri Pariwiata Indonesia), turut disuguhkan dua anak Negeri Serumpun Sebalai, Gilang Aditya Pratama, siswa diffabel berprestasi dan penyanyi tuna netra Asep Zailani. “Nanti kita akan tampilkan dua anak negeri tersebut  pada Jazz on The Bridge ini,” janji Gubernur Erzaldi, memohon ijin untuk melanjutkan penerbangan kembali menuju Yogyakarta.

Sementara itu, mengutip dari negerilaskarpelangi.com terkait JOBB yang ingin dijadikan kalender musik tahunan nasional, master jazz kelahiran Bangka, Idang Rasjidi mengungkapkan, merupakan kontribusi saya buat negeri tanah kelahirannya. “Saya lahir di Bangka dan ingin membesarkan pariwisata Bangka Beliltung. Saya juga memberikan atensi serta sentuhan terhadap para musisi di Bangka Belitung agar dapat menjadi musisi terkenal,” kata Idang Rasjidi bersemangat.


Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com