Jokowi Dianugrahi Kadin Sebagai Tokoh Pemerataan Pembangunan, Sandi: Saya Ucapkan Selamat

47
Sandiaga Uno.

Beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi sebagai Tokoh Pemerataan Pembangunan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno, yang juga merupakan pengusaha di bawah naungan Kadin mengucapkan selamat ke Jokowi.

“Saya memberikan selamat pada Bapak Presiden yang mendapatkan tokoh Pemerataan Pembangunan, dan berapa rekan Kadin termasuk ketum (Kadin),” ujar Sandiaga usai hadiri syukuran dan peringatan HUT Kadin Indonesia ke-50 di Ritz Carlton, Pacific Place SCBD, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Sandiaga menjelaskan kehadirannya dalam acara tersebut. Dia mengaku diundang oleh Kadin Indonesia. Selain itu, dia juga pernah menjadi pengurus inti Kadin Indonesia.

“Saya pengurus Kadin cukup lama. Pernah menjabat Wakil Ketua Umum, terakhir Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

Sandi juga menyebut, dalam acara tersebut sempat disinggung soal lapangan pekerjaan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sekarang semua menyatakan lapangan pekerjaan jadi topik utama. Jadi kita lihat Kadin mengangkat ini. Saya bicara hampir dua tahun akhirnya Kadin menyepakati isu utama lapangan pekerjaan masih sangat sulit dihadirkan untuk anak bangsa,” katanya.

Di acara HUT Kadin, Jokowi dianugerahi oleh Kadin sebagai Tokoh Pemerataan Pembangunan Indonesia.

Penghargaan berupa kalung medali itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani.

Jokowi mengaku anugerah yang dia terima itu adalah hal yang berat. Meski demikian, dia mengucapkan terima kasih kepada Kadin atas penghargaan tersebut.

“Pertama perlu saya sampaikan bahwa yang diberikan pada saya ini adalah sebuah sesuatu yanb sangat berat sekali pada saya. Jangan menganggap ini sebuah hal yang enteng. Menerima seperti ini adalah sebuah hal yang berat,” jelasnya.