Jokowi Jawab Kritikan Fadli Zon soal Iklan Dirinya di Bioskop

114
Presiden Jokowi saat berikan penjelasan kepada wartawan.

Beritaenam.com, Jakarta – Iklan berjudul ‘2 Musim, 65 Bendungan’ dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang diputar di bioskop tengah menuai kontroversi. Sejumlah pihak menyebut iklan tersebut sebagai bentuk kampanye calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019.

Menanggapi iklan di bioskop itu, Jokowi akhirnya buka suara. Menurut dia, penayangan iklan itu memang tugas Kominfo.

“Itu amanat undang-undang, bahwa baik pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam proses atau belum selesai harus terus diinfokan agar mereka ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan), kan gitu,” kata Jokowi usai menghadiri acara di Bogor Green Forest, Pamoyanan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Saat ditanya wartawan terkait iklan yang dianggap sebagai bentuk kampanye oleh lawan politiknya, Jokowi malah menganggap hal tersebut sebuah informasi yang harus diketahui masyarakat.

“Ya itu kan dari tiga empat tahun lalu menyampaikan, sudah disampaikan. Baik lewat youtube, tv, itu sudah kewajiban Kominfo, itu amanat undang-undang. Lihat saja,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat perlu mendapatkan informasi yang banyak soal program yang sudah dikerjakan atau yang sedang dikerjakan pemerintah Jokowi – Jusuf Kalla.

“Kami ini ingin menyampaikan apa adanya ya,” Jokowi menegaskan.

Diketahui, iklan Jokowi berjudul “2 Musim, 65 Bendungan” diputar sebelum penayangan film di bioskop. Dalam iklan tersebut menampilkan pembangunan bendungan di sejumlah daerah di Indonesia dan diikuti testimoni seorang petani. Video ditutup dengan kutipan dari Presiden Jokowi dan tagar #MENUJUINDONESIAMAJU

Sumber: suara.com