Kampung Rawit, Khas Singkawang Rasa Sunda

  • lae
  • 04 November 2017 | 07:20:19
  • 95 Kali Dilihat
Kampung Rawit, Khas Singkawang Rasa Sunda
Saat menikmati makanan khas RM Kampung Sawan, Singkawang, Kalbar.

Beritaenam.com, Kalbar - Jam sudah menunjukkan pukul 15.27 waktu Singkawang. Habis putar-putar kota perut sudah terasa lapar. Ya udah cari makanan yang khas. Pemandu membelokkan mobilnya ke RM Kampung Cabe Rawit tepi sawah.

Lokasi nggak jauh dari pusat kota singkawang danlLokasinya menawan. Persis di tepi sawah. Masuk disambut pelayan-pelayan yang ramah.

Enggak lama, kami di sodorkan menu khas. Tapi sebenarnya saya tertarik dengan suasananya. Di tepi sawah. Bangunan mewah dan di kelilingi sawah serta kolam ikan hias. 

 

 

Saya pun langsung pesan sesuai yang ada di daftar menu. Nggak pake lama, kata saya. Memang urusan perut udah nggak kompromi. Kalau sudah lapar, bunyinya brisik yang di dalam perut.

Ayam goreng pandan ala warung rawit, ditambah gulai keong ala nenek Singkawang, trus tambahannya terong balado pete, ikan teri sambel terasi singkawang, minumnya juice kedondong, cocoknya disantap ketika lapar.

 

 

Tempat ini memang menjadi impiran banyak pejabat dan pendatang di singkawang. Bahkan preaiden RI Joko Widodo sempat menikmati makanan khas singkawang tapi rasa jawa barat ini. Lha kok?

Karena suguhan musiknya tradisional sunda. Yah cocok-cocok aja sih. Makanannya juga enak dan menggoda selera. Harganya pun nggak terlalu mahal.

Yuk ah, cobain kuliner khas yang ada di singkawang, yang dikenal sebagai kota amoy di wilayah kalimantan barat ini.(agi)

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com