Kapolda Metro Jaya Angkat Bicara Soal Kebijakan Anies Tempatkan PKL di Jalanan Tanah Abang Begini...

  • lae
  • 30 Desember 2017 | 17:11:22
  • 132 Kali Dilihat
Kapolda Metro Jaya Angkat Bicara Soal Kebijakan Anies Tempatkan PKL di Jalanan Tanah Abang Begini...
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Beritaenam.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis angkat bicara soal kebijakan Pemprov DKI Jakarta menempatkan Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) atau PKL di salah satu lajur depan Stasiun Tanah Abang. Idham menilai perlu ada kajian ulang yang bersifat komprehensif atas kebijakan tersebut.

"Untuk pengkajian Tanah Abang, saya baru mengarahkan Dirlantas (Kombes Halim Pagarra), saya berpikir bahwa perlu ada kajian yang komperhensif tentang masalah di Tanah Abang itu," ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Idham menerangkan kajian yang dia maksud adalah yang bersifat akademis. Dengan demikian, lanjut mantan Kadiv Propam Polri ini, kepolisian dapat memberikan saran yang kongkret dan utuh kepada Pemprov DKI.

"Kajiannya harus bersifat akademis sehingga kita bisa memberikan masukan yang kongkret dan utuh ke Pemda DKI bahwa mungkin perlu ada kaji ulang atau perlu ada solusi lain," jelas Idham.

"Itu yang sedang dikerjakan oleh Pak Dirlantas," imbuh dia, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilai kebijakan penempatan PKM itu mengakibatkan kemacetan di Tanah Abang. Sepekan setelah kebijakan itu diterapkan, arus lalu lintas di kawasan Tanah Abang tersendat.

"Ya demikian (malah menimbulkan kemacetan). Kita tetap berusaha melaksanakan kebijakan pemerintah, namun perlu dicek ulang, evaluasi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com