Kapolda Metro: Selama Perayaan Tahun Baru, Jakarta Aman Terkendali

  • lae
  • 01 Januari 2018 | 16:05:01
  • 52 Kali Dilihat
Kapolda Metro: Selama Perayaan Tahun Baru, Jakarta Aman Terkendali
Suasana pesta kembang api pada malam tahun baru 2018 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Beritaenam.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memastikan selama perayaan tahun baru di Jakarta kondisi aman dan terkendali.

Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya mengerahkan 20 ribu personel demi mengamankan ibu kota untuk perayaan tahun baru 2018.

Keramaian terpusat di beberapa titik, seperti Bundaran Hotel Indonesia-Monumen Nasional di Jakarta Pusat, Ancol di Jakarta Utara, dan Ragunan di Jakarta Selatan.

Idham mengatakan, tak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang jalannya perayaan tahun baru. Situasi Jakarta yang kondusif, ucap Idham, tak luput dari peran aktif masyarakat.

"Untuk Jakarta, alhamdulillah aman terkendali. Situasi sangat kondusif," ujar Idham, Senin (1/1/2018).

Kini, Polda Metro Jaya fokus mengamankan arus balik liburan tahun baru. Terutama di Tol Jakarta-Cikampek. Demi kelancaran arus, truk atau angkutan barang tak diperkenankan melintas hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Idham menerangkan, tak menutup kemungkinan akan menerapkan contra flow atau lawan arus, jika kepadatan kendaraan begitu parah.

Untuk memastikan kelancaran arus, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 2 ribu personel di lapangan.

"Personel di lapangan sudah siapkan akan kita jaga sampai benar-benar arus lalu lintas dan arus balik selesai," ujar Idham.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com