Karena Masalah Kesehatan, Pele Terancam Lewati Pembukaan Piala Dunia 2018

  • lae
  • 14 Juni 2018 | 10:37:05
  • 51 Kali Dilihat
Karena Masalah Kesehatan, Pele Terancam Lewati Pembukaan Piala Dunia 2018
Pele.

Beritaenam.com - Pemain legenda Brasil, Pele, kemungkinan akan absen dari perayaan Piala Dunia 2018 karena masalah kesehatan. Pemain berusia 77 tahun tersebut baru-baru ini memang mengalami cedera punggung.

Beberapa waktu terakhir Pele memang telah menjalani beberapa operasi untuk tulang paha, tulang belakang dan tulang rawan. Sehingga memang sangat wajar ia harus membatalkan rencana perjalannya di tanggal 14 Juni 2018 ini.

"Dia merasa sakit. Dia memiliki masalah di kakinya," kata juru bicaranya, Efe News melaporkan.

Pemain dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento juga telah membatasi penampilannya di muka publik karena masalah tersebut.

Di kesempatan pengundian Piala Dunia 2018 di Moscow, ia pun menggunakan bantuan kursi roda.

Selain operasi pinggul, ia telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dengan masalah prostat dan ginjal.

Memasuki usia senja, urusan kesehatan menjadi hal yang harus sangat diperhatikan. Sebab, beberapa penyakit menjadi lebih rentan ketika seseorang mengalami penuaan. Semisal saja osteoporosis dan radang sendi yang dapat membatasi pergerakan atau mobilitas.

Tak hanya itu, di Amerika Serikat, kematian akibat penyakit jantung pada usia 65 tahun ke atas tercatat lebih dari 400 ribu kasus pada 2014.

Sekitar 37 persen pria dan 26 persen wanita di atas usia 65 tahun mengalami masalah ini. Para lansia dengan riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi pun lebih rentan mengalaminya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com