Kedai Pekarangan, Tongkrongan Asyik Menu Organic

24
Kedai Pekarangan.

Beritaenam.com – Cita rasa kuliner di bumi nusantara kita Indonesia ini memang tidak ada habis-habisnya. Berbagai macam jenis makanan sangat banyak kita jumpai di berbagai daerah dengan rasa yang berbeda-beda pula.

Seperti warung makan ‘Kedai Pekarangan’ yang lokasinya di jalan Cangkrep Kidul, Desa Cangkrep Lor, Purworejo, Jawa Tengah ini. Konsepnya adalah kedai rumahan yang di setting sebagai tempat tongkrongan.

Sesuai dengan konsepnya, khusus malam minggu kedai ini sangat ramai di kunjungi anak-anak muda untuk makan sambil nongkrong.

Kedai ini sudah beroperasi kurang lebih dua tahun, sudah punya pelanggan tetap, terutama masyarakat sekitar. Pengunjung cukup ramai. Mereka datang rombongan, ada juga dari kota lain.

Menuju ke lokasinya juga tidak menemukan kesulitan. Cukup buka google map, langsung diarahkan ke lokasi.

Menu yang di tawarkan, kopi khas Purworejo dan aneka rebusan seperti pisang dan singkong rebus. Ada mendoan, nasi kucing dan aneka makanan sehat dari bahan organic.

Pak ateng adalah pemilik kedai ini. Dia dikenal sebagai aktifis tanaman organic, makanya yang disajikan adalah makanan sehat dari organic.

Berbagai macam minuman yang terbuat dari bahan organic sangat laris manis di kedai ini.

Seperti minuman wedang telang, sejenis minuman dari bahan jeruk dan rebusan bunga telang. Bunga telang banyak dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit mata dan memiliki anti oksidan tinggi. Rasanya segar menghangatkan.

Malam minggu di ‘kedai pekarangan’ ini sangat ramai, mengingatkan pada trend ekonomi kreatif yang tumbuh di kalangan anak muda.

Muncul kedai kopi bukan hanya di kota-kota besar, tapi juga di desa seperti di pojok kampung purworejo.

Anak-anak muda bergeliat mengemas tempat apa adanya menjadi sesuatu. Contoh riil, bahwa bisnis di kalangan anak muda tumbuh di mana mana.(*)