Kutuk Aksi Terorisme, Ketum MUI: Tindakan Pengeboman Sangat Biadab, Tak Sesuai Alquran

  • lae
  • 18 Mei 2018 | 10:20:37
  • 34 Kali Dilihat
Kutuk Aksi Terorisme, Ketum MUI: Tindakan Pengeboman Sangat Biadab, Tak Sesuai Alquran
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta - Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin mengutuk aksi terorisme yang terjadi di 3 gereja di Surabaya hingga Mapolda Riau. Menurut Ma'ruf, tindakan pengeboman tak sesuai dengan ajaran Islam.

"Perbuatan ini adalah perbuatan yang sangat biadab, apalagi sampai tega mengorbankan keluarga, seorang ibu dan anak-anaknya yang masih di bawah umur. Tindakan ini sungguh tidak sesuai dengan ajaran agama apapun, termasuk agama Islam. Dalam Alquran jelas dituliskan; 'Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya'," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Jumat (18/5/2018).

Dia berharap peristiwa ini adalah yang terakhir terjadi. Para korban adalah orang-orang yang tak bersalah.

"Saya sungguh sangat prihatin dan mengutuk keras peristiwa pengeboman di Surabaya yang telah menewaskan banyak korban tidak bersalah," kata Ma'ruf.

Rais Aam NU tersebut mengajak seluruh umat muslim untuk kembali ke jalan yang benar. Islam harus menebarkan kasih sayang.

"Marilah kita senantiasa saling mencintai dan menyayangi, baik sesama muslim maupun antar umat beragama," ujar Ma'ruf, seperti dikutip dari detik.com.

Ma'ruf mendukung aparat menindak para pelaku sesuai hukum yang berlaku. Dia juga mendukung sinergitas aparat keamanan untuk menindak teroris.

"Saya mendukung penuh para aparat keamanan, baik Polri, TNI, dan BIN, untuk segera menuntaskan kasus ini dan menindak para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkas dia.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com