Lawan Sevilla, Mourinho Siap Kembali Andalkan Scott McTominay

  • lae
  • 13 Maret 2018 | 18:01:05
  • 57 Kali Dilihat
Lawan Sevilla, Mourinho Siap Kembali Andalkan Scott McTominay
Scott McTominay.

Beritaenam.com - Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay siap kembali diandalkan sang manajer, Jose Mourinho, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

MU akan menjamu Sevilla di Old Trafford, di mana agregat saat ini masih 0-0 hasil dari leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

McTominay sendiri sudah dipercaya menghiasi starting eleven MU di lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Ini termasuk di laga-laga besar seperti ketika MU menang 2-1 atas Chelsea dan Liverpool di Liga Inggris, serta di leg pertama kontra Sevilla.

Sebelumnya, tepatnya pada awal Februsari ini, McTominay bahkan menggusur Paul Pogba dari jajaran starting eleven saat MU menang 2-0 atas Huddersfield di Old Trafford, meski sejatinya nama terakhir berada dalam keadaan fit.

Pogba sendiri kemungkinan besar bakal absen melawan Sevilla dini hari nanti karena cedera paha. McTominay pun bakal kembali jadi andalan di lini vital MU.

Menurut Jose Mourinho, tak hanya gaya main, gelandang berusia 21 tahun itu juga memiliki kemampuan belajar yang hebat.

"Ia bermain bagus. Ia menggunakan setiap menit di lapangan dan di luar lapangan untuk belajar. Ia rendah hati, ia ingin belajar. Ia tak ingin jadi tajuk utama atau sorotan. Ia hanya ingin bekerja, berkembang, dan jadi berguna untuk tim," kata Mourinho di laman resmi MU.

"Ia mendapat kesempatan saat cedera Michael Carrick, (Marouane Fellaini), Pogba, dan (Ander) Herrera. Pada dasarnya, semua gelandang mengalami satu cedera di satu musim dan McTominay memanfaatkan kesempatan yang ia dapat. Ia mendapatkan menit bermain untuk memupuk pengalaman," celoteh juru taktik berusia 55 tahun.

"Cara terbaik untuk berkembang adalah main di lapangan, tapi ia adalah pembelajar hebat. Saya ingat dengan jelas pada setiap rapat, di ruang ganti saat half-time, ia menelan setiap kata dan mendengarkan semuanya," ungkap Mou.

"Jadi, saya pikir sikap rendah hatinya adalah apa yang membuatnya jadi pemain penting untuk kami. Ia akan sangat penting bagi kami di sisa musim ini dan di masa depan," tandas The Special One.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com