Liga Europa: Imbang 0-0 Lawan Red Star Belgrade, Arsenal Selamatkan Muka Inggris

  • lae
  • 04 November 2017 | 09:26:35
  • 60 Kali Dilihat
Liga Europa: Imbang 0-0 Lawan Red Star Belgrade, Arsenal Selamatkan Muka Inggris

Beritaenam.com - Arsenal menyelamatkan muka Inggris di Liga Europa. Hasil imbang 0-0 atas Red Star Belgrade di London, Jumat (3/11) dini hari WIB, cukup mengantarkan mereka lolos ke babak gugur. Namun, fans Arsenal tidaklah puas dengan penampilan timnya itu.

Hasil imbang atas wakil Serbia itu membuat “The Gunners” tidak lagi terkejar di puncak Grup H Liga Europa musim ini dengan koleksi sepuluh angka.

Mereka menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di kompetisi itu setelah Everton dipastikan tersingkir akibat kekalahan 0-3 dari Olympique Lyon.

Namun, alih-alih bangga atau bergembira, sebagian fans Arsenal justru terlihat frustrasi. Mereka tanpa ampun menyoraki tim kesayangannya yang melempem bermain di Stadion Emirates.

Para suporter fanatik Arsenal kesal melihat permainan timnya yang lesu dan miskin kreativitas. Rasa frustrasi mereka kian menjadi-jadi setelah rival sekota, Tottenham Hotspur, dengan perkasa memecundangi Real Madrid di Liga Champions.

Hasil imbang itu mematahkan rekor sembilan kemenangan beruntun mereka di London. Untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir, The Gunners kehilangan kemampuan mencetak gol di laga kandang kompetisi Eropa.

Enggan terbawa frustrasi dalam laga membosankan itu, salah satu suporter Arsenal terlihat asyik bermain sudoku saat penonton lainnya mencemooh pemain. Cibiran itu salah satunya mengarah deras ke Francis Coquelin, gelandang bertahan Arsenal.

Gerah disoraki suporter, Coquelin naik darah. Ia menyambangi tribune penonton dan berkonfrontasi dengan fans saat laga berakhir.

“Saya tidak melihat apa yang dilakukan Coquelin dengan fans karena saya langsung ke ruang ganti. Mereka tidak terbiasa melihat kami bermain tanpa gol di Emirates. Itu memang membuat frustrasi,” ujar Manajer Arsenal Arsene Wenger seusai laga itu.

Buruknya performa Arsenal pada laga itu tidak terlepas dari rotasi pemain yang dilakukan Wenger.

Ia sengaja menurunkan barisan pemain pelapis, seperti Coquelin, agar timnya lebih segar meladeni Manchester City di Liga Inggris, Minggu (5/11) malam.

Ia berjanji tampil maksimal di Stadion Etihad, markas City, dalam duel itu.

“Kami tidak akan tampil di sana hanya untuk bertahan. Kami akan tetap bermain dengan gaya kami,” ujar Wenger, manajer yang terkenal teguh dengan taktik menyerangnya.

 

.

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com