Luhut Minta Prabowo Tak Pakai Isu Agama saat Kampanye, PKS: Kita Setuju

  • lae
  • 12 Agustus 2018 | 07:16:49
  • 38 Kali Dilihat
Luhut Minta Prabowo Tak Pakai Isu Agama saat Kampanye, PKS: Kita Setuju
Suhud Aliyudin.

Beritaenam.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Prabowo Subianto bertarung secara sehat di Pilpres 2019 dan tidak memakai isu-isu agama saat kampanye. PKS menyatakan setuju dengan hal tersebut.

"Setuju," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin, Sabtu (11/8/2018).

Alasannya, pilpres merupakan wadah pasangan capres-cawapres beradu gagasan. Selain itu, Suhud menilai pilpres juga menjadi momentum pendidikan politik bagi masyarakat.

"Pilpres harus menjadi arena adu gagasan dan pendidikan politik massal bagi rakyat," kata dia.

Suhud menegaskan PKS dan parpol koalisi pengusung Prabowo lainnya siap menghadirkan pertandingan pilpres yang sehat. Dia mengatakan elite politik harus bersikap tegas terhadap politik uang dan intimidasi.

"Sangat siap (menghadirkan pilpres sehat). Semua elite politik harus memiliki sikap bersama untuk setop money politics dan politik intimidasi," sebut Suhud, seperti dikutip dari detik.com

Sebelumnya, Luhut mendukung Jokowi dan Prabowo bertarung sehat di Pilpres 2019. Dia berharap tidak ada pihak yang kampanye menggunakan isu-isu agama karena bisa merugikan bangsa.

Luhut pun mengaku telah menyampaikan pesan itu secara langsung ke Prabowo. Menurutnya Ketua Umum Partai Gerindra itu merespons baik agar pertarungan di Pilpres 2019 berjalan secara sehat.

"Saya sudah bilang Prabowo itu, 'Wo nanti maju, maju aja tapi jangan pakai agama sebagai kampanye karena kasihan bangsa ini'. 'Setuju bang'. Fight fight saja," ujar Luhut.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com